Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » RSUD Umar Mas'ud Bawean Dapatkan Bantuan Kesehatan Berupa Alat Anestesi

RSUD Umar Mas'ud Bawean Dapatkan Bantuan Kesehatan Berupa Alat Anestesi

Posted by Media Bawean on Kamis, 07 Oktober 2021


RSUD Umar Mas’ud Bawean baru saja mendapatkan satu mesin anestesi. Kini warga Bawean bisa mendapatkan fasilitas operasi tanpa penyakit penyerta secara langsung dan tak perlu rujukan.

Tony S Hartanto selaku Direktur Utama RS Umar Mas’ud menuturkan bahwa mesin yang baru datang kemarin adalah mesin tambahan. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu memiliki namun dirasa masih bisa memenuhi kebutuhan.

Dirinya berkata bahwa, “Tapi dengan tambahan ini, tindakan operasi bisa berjalan dua sekaligus. Tapi kalau ada kondisi tertentu yang mengharuskan untuk dirujuk, tetap akan kita rujuk. Semisal untuk operasi dengan pasian yang juga sakit jantung.” lanjutnya.

Sayangnya mereka hingga saat ini masih belum bisa menemukan operator untuk mengoperasikan alat tersebut. Karena hingga kemarin, mereka hanya memiliki satu operator dan mesin lainnya masih ditangani oleh dokter.

Seperti yang telah diketahui, saat ini status dokter spesialis di sana masih merupakan penugasan dari provinsi yakni spesialis anestesi dan penyakit dalam.

Sedangkan tiga orang lainnya merupakan program bantuan pendidikan dokter spesialis (PDS).

“Inikan mereka tugas hanya satu tahun setelah diperbarui. Nah, pas masa transisi ini, kadang terjadi kekosongan dalam beberapa bulan.” tutupnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean