Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kepala Desa dan BPD Kecamatan Sangkapura Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas di Gresik

Kepala Desa dan BPD Kecamatan Sangkapura Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas di Gresik

Posted by Media Bawean on Selasa, 09 November 2021


Kepala Desa dan seluruh Anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) se-Kecamatan Sangkapura Kabupaten Gresik mengikuti bimbingan teknis  peningkatan kapasitas bertempat di Hotel Aston Inn di kawasan GKB Gresik 8-9 November 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 170 peserta.

Dalam sambutannya, Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kecamatan Sangkapura, Abdul Aziz mengatakan bahwa acara seperti menunjukkan hubungan yang harmonis antara Kepala Desa dan BPD di Kecamatan Sangkapura.

Camat Sangkapura, Muhammad Syamsul Arifin, S.Sos, MM berharap agar peserta betul-betul menjadikan pelatihan ini sebagai forum untuk belajar dan menambah pengetahuan dalam menjalankan pemerintahan desa. Sehingga membawa kemajuan dan kesejahteraan di Desa.

Dra. Malahatul Fardah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang membuka acara, menyebut bahwa acara ini sangat luar biasa. Bisa menghadirkan Kepala Desa dan Anggota BPD begitu banyak ke Kota Gresik.

Selain membuka acara, Malahatul Fardah memberi materi pertama, yaitu Pelaksanaan Tugas dan Fungsi BPD dan Kepala Desa.  Pemateri kedua adalah, Drs. Nurul Mukhid, M.Si, Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa Dinas PMD membawakan materi Manajemen Pemerintahan Desa. Adapun pemateri ketiga, Edi Hadisiswoyo, SH, MH Inspektur Kabupaten Gresik yang membawakan materi tentang pengawasan. Dan pemateri keempat, adalah Dr. Suyanto, SH, MH, Ketua Umum Perhimpunan BPD Kabupaten Gresik membawakan materi Sinergitas Peran BPD dan Pemerintah Desa

Pada kegiatan ini juga diisi dengan pemberian penghargaan dari Camat Sangkapura bagi desa yang lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) seperti Desa Gunungteguh, Dekatagung, Pudakitbarat, Pudakittimur, Lebak, dan Suwari. 

(Kemas S. Rizal, Kontributor Media Bawean)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean