Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bekas Bungkus Obat Batuk Sudah Dibakar

Bekas Bungkus Obat Batuk Sudah Dibakar

Posted by Media Bawean on Rabu, 09 November 2022

 


Sarang oplosan obat batuk di gedung tua bekas asuransi bumi putera desa Bululanjang kecamatan Sangkapura Pulau Bawean Gresik, sudah dibersihkan kemarin (selasa, 8/11).

Sebelumnya terlihat tumpukan bekas bungkus obat batuk yang menggunung di dalam ruangan yang dijadikan tempat ajang oplosan. Lalu Kepala Desa Bululanjang Umar melakukan pembersihan dengan membakarnya.

Kades Bululanjang mengajak semua pihak untuk kerjasamanya untuk memberantas maraknya oplosan obat batuk. "Disini sudah dilakukan pembersihan beberapa kali, tapi tetap saja jadi ajang oplosan,"katanya.

Kades menyakini bila wilayahnya hanya dijadikan tempat saja, karena gedung tua bekas asuransi bumi putera tempatnya berjauhan dengan pemukiman penduduk dan sepi. "Walaupun berdekatan jalan raya, tapi kondisi disekeliling gedung ditumbuhi banyak rerumputan jadi semak belukar,"ungkapnya.

"Saya menyakini pelakunya banyak dari berbagai daerah di Pulau Bawean, ayo kerjasamanya agar bisa terbebas dari adanya oplosan obat batuk yang bisa merusak masa depan penerus bangsa,"paparnya. (bst)


SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean