Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » KLM Cahaya Mandiri Tenggelam Di Dermaga Pulau Bawean

KLM Cahaya Mandiri Tenggelam Di Dermaga Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 15 Juli 2010

Media Bawean, 15 Juli 2010

Posisi KLM Cahaya Mandiri Tenggelam Di Dermaga Bawean

ABK KLM Cahaya Mandiri Menyelamatkan Barang Di Laut

Hari ini (kamis, 15/7) tepat jam 05.00 WIB. KLM Cahaya Mandiri milik Bambang asal Pateken Kotakusuma Sangkapura, tenggelam di dermaga Pulau Bawean. KLM Cahaya Mandiri berangkat dari Pelabuhan Gresik, kemarin (14/7) jam 02.00 WIB dan sandar di dermaga Pulau Bawean jam 18.00 WIB. dengan menangkut barang dagangan dan material bangunan.

Tadi malam sekitar jam 01.00 WIB. KLM Cahaya Mandiri diketahui didalamnya banyak air yang masuk, kemudian berusaha menghidupkan mesin alkon, ternyata tidak hidup. Tepat jam 05.00 WIB. KLM Cahaya Mandiri tenggelam kedalam laut di dermaga Pulau Bawean.

Menurut Lihun sebagai Juru Mudi, mengatakan,"Berlayar dari Gresik sampai dermaga Pulau Bawean tanpa ada masalah, setelah sandar di dermaga Pulau Bawean tepat jam 01.00 WIB. diketahui air sudah banyak masuk kedalam perahu, kemungkinan ABK dalam kondisi capek sehingga tidak bisa mengetahuinya. Mesin alkon dihidupkan tidak bisa, sehubungan sudah kemasukan air. Tepat jam 05.00 WIB. kondisi perahu sudah tenggelam total," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tenggelamnya KLM Cahaya Mandiri, sedangkan kerugian material sampai saat ini belum bisa diperkirakan besarnya. Sementara Bambang sebagai pemilik dan nahkoda KLM Cahaya Mandiri belum bisa dihubungi, sehubungan kondisi trauma masih berada di rumahnya. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean