Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » SMP Terbuka Kuduk-Kuduk PatarselamatSemua Lulusannya Diterima DI SMAN Sangkapura

SMP Terbuka Kuduk-Kuduk PatarselamatSemua Lulusannya Diterima DI SMAN Sangkapura

Posted by Media Bawean on Selasa, 27 Juli 2010

Media Bawean, 27 Juli 2010

Proses Baelajar Di SMP Terbuka Kuduk-Kuduk Patarselamat

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terbuka janganlah dibuat enteng, sebab mutu dan kualitas lulusannya seperti di SMP Terbuka Kuduk-Kuduk Patarselamat, terhitung dua kali meluluskan yang semua siswanya diterima di SMAN Sangkapura.

Awal merintis membuka SMP Terbuka Kuduk-Kuduk sekitar 5 tahun yang lalu menurut Nur Yasin sebangai tenaga pengajar, dilatarbelakangi banyaknya siswa yang tidak mampu melanjutkan sekolah. Eko sebagai Kepala Sekolah SDN Patarselamat I (sekarang sebagai Kepala Sekolah SDN Kotakusuma I) menggagas mendirikan SMP Terbuka di Kuduk-Kuduk, "ternyata respon dan sambutan masyarakat disini sangat mendukung," katanya.

"Sebenarnya proses belajar di SMP Terbuka hanya dua kali dalam seminggu, tetapi di SMP Terbuka Kuduk-Kuduk Patarselamat masuk setiap hari, senin sampai sabtu dan hari minggu libur, sedangkan hari jum'at diisi oleh guru dari SMPN Sangkapura," ujarnya.

Berapa jumlah siswa SMP Terbuka Kuduk-Kuduk Patarselamat?, "Jumlah siswa sebanyak 20 orang, kelas I sebanyak 7 siswa, kelas II sebanyak 8 siswa dan kelas III sebanyak 5 siswa,"jelasnya.

"SMP Terbuka Kuduk-Kuduk Patarselamat berinduk ke SMPN Sangkapura, sehingga Ijazah yang dikeluarkan dari SMPN Sangkapura," tambah Nur Yasin. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean