Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tak Mengetahui Hari Ini Kelender Merah (Hari Libur)

Tak Mengetahui Hari Ini Kelender Merah (Hari Libur)

Posted by Media Bawean on Sabtu, 10 Juli 2010

Media Bawean, 10 Juli 2010


Hari ini (sabtu, 10/7) adalah hari libur nasional peringatan Isra' Ni'raj Nabi Muhammad SAW. Sehubungan penanggalan merah, maka sekolah, kantor yang buka hari sabtu dan pelayanan publik seperti telkom libur kerja.

Di Pulau Bawean, banyak orang yang tidak mengetahui bahwa hari ini adalah penanggalan merah waktunya libur bekerja. Sebagian besar pelanggan PT. Telkom Bawean mendatangi kantor dengan niatan membayar rekening telepon, berhubung hari libur pihak penjaga mengatakan kantor tutup. Pantauan Media Bawean ada sekitar 20 orang yang datang silih berganti dengan tujuan dari rumah untuk membayar telepon.

Ada PNS di UPTD Puskesmas Sangkapura waktu pagi-pagi sudah datang ke kantornya, berhubung kantor sepi maka bertanya-tanya, setelah diberitahu penanggalan merah meteka berkata, "wah terlalu rajin, sampai lupa hari libur bekerja,"katanya dengan senyuman.

Kenapa orang Bawean melupakan penanggalan merah? besar kemungkinan orang Bawean sangat jarang melihat kelender, sehingga lupa bila hari ini adalah penanggalan merah.

Bukan hanya kelender merah yang dilupakan oleh sebagian besar orang Bawean, hari ulang tahun kelahiran terkadang terlupakan tanpa ada peringatan hari ulang tahun. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean