Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bulan Puasa
Pos Bawean Banjir Paket

Bulan Puasa
Pos Bawean Banjir Paket

Posted by Media Bawean on Jumat, 20 Agustus 2010

Media Bawean, 20 Agustus 2010

Memasuki bulan suci ramadhan, kantor Pos Bawean kebanjiran kiriman paket dari berbagai daerah di Pulau Bawean, dengan tujuan Malaysia, Singapore, dan beberapa kota di Indonesia. 

Menurut Kepala Kantor Pos Bawean, Jajang Sony Santosa, mengatakan bahwa penerimaan paket sehari maksimal 50 kg, tetapi memasuki bulan puasa ramadhan seharinya mampu menerima sampai 100 kg. "Dengan tujuan pengiriman Malaysia, Singapore dan beberapa Kota di Indonesia, sedangkan pengiriman paket pos terbanyak bertujuan ke Pondok Pesantren di berbagai daerah di Pulau Jawa,"katanya.

"Sebaliknya pengiriman paket dari luar dengan tujuan Pulau Bawean, selama bulan puasa meningkat drastis," ujarnya.

Ongkos pengiriman paket via pos, menurut Kepala Pos Bawean disesuaikan dengan berat serta tujuan pengiriman. "harga pengiriman di Pulau Jawa standar, sedangkan tujuan Sumatera dan Kalimantan lebih mahal. Tetapi ongkos pengiriman tetap terjangkau kepada pengirim, paket, apalagi barang yang dikirim diasuransikan," jelasnya.

Kedatangan dan pengiriman paket pos dari kantor Pos Bawean menuju daratan Gresik, oleh petugas pos disesuaikan dengan  kedatangan atau keberangkatan kapal dari Gresik menuju Pulau Bawean.(bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean