Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pemilihan Kepala Dusun Di Pulau Bawean Lebih Semarak Dibanding Pemilu Dan Pemilukada

Pemilihan Kepala Dusun Di Pulau Bawean Lebih Semarak Dibanding Pemilu Dan Pemilukada

Posted by Media Bawean on Minggu, 01 Agustus 2010

Media Bawean, 1 Agustus 2010

Tiga Calon Kepala Dusun Bukkul Desa Sungairujing

Pemilih Memasukkan Kertas Suara Kedalam Kotak Suara

Suasana Penghitungan Suara Pemilihan Dusun Bukkul

Kesadaran warga untuk hadir memilih kepala daerah dilingkungannya sendiri lebih tinggi dibanding dengan pemilihan umum ataupun pemilihan kepala daerah. Dibuktikan Pemilihan Kepala Dusun yang diselenggarakan hari ini (minggu, 1/8) di dua tempat yaitu Dusun Bukkul desa Sungairujing dan Dusun Kuduk-Kuduk desa Patarselamat, kecamatan Sangkapura Pulau Bawean, bisa menekan angka tidak hadir seminimal mungkin. Tidak punya alasan untuk tidak hadir, sebab panitia pelaksana menghubungi rumah pemilih untuk datang ketempat pelaksanaan pemungutan suara. Ketidakhadiran pemilih yang bisa dihitung dengan jari, dengan alasan pergi ke Singapore, pindah tempat dan berlayar ke daratan Pulau Jawa.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Dusun Bukkul desa Sungairujing dilaksanakan di komplek SMAN I Sangkapura, dengan jumlah 71 pemilih yang hadir 69 pemilih dan tidak hadir 2 orang. Prosesi pemilihan berjalan semarak dan mengundang perhatian banyak warga sekitar, untuk menyaksikan penghitungan secara langsung mengetahui siapa kepala dusun yang terpilih. Teknis pelaksanaan sama dengan pemilihan lainnya, yaitu pemilih diharuskan membawa undangan, setelah memilih diwajibkan mencelupkan jari kedalam tinta sebagai tanda sudah melakukan pemilihan.

Tiga calon kepala dusun Bukkul desa Sungairujing yaitu Calon No. I Moch. Syahrul Basyar, Calon No. II Taufiqurahman, Calon No III Ahmad Zaerasi. Hasil penghitungan diantara ketiga calon selisih satu angka, antara calon no. 1, 2 dan 3. Calon No I memperoleh 24 suara, calon No. II memperoleh 22 suara, dan calon No. III memperoleh 23 suara. Keputusan akhir penitia pelaksana, memutuskan Calon No. I Moch. Syahrul Basyar sebagai Kepala Dusun Bukkul desa Sungairujing, kecamatan Sangkapura.

Dihari yang sama (minggu, 1/8) di dusun Kuduk-Kuduk desa Patarselamat Kecamatan Sangkapura diadakan Pemilihan Kepala Dusun dengan dua calon yaitu Jalaluddin dan Ustman, dengan jumlah 148 pemilih, yang hadir 144 pemilih dan tidak hadir 4 pemilih dengan alasan berlayar mengantarkan keluarganya sakit. Hasil penghitungan suara yaitu Jalaluddin memperoleh 76 suara, Ustman memperoleh 67 suara dan tidak sah 1 suara. Terpilih Jalaluddin sebagai pemenang dan ditetapkan sebagai Kepala Dusun Kuduk-Kuduk, desa Patarselamat, kecamatan Sangkapura. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean