Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Berdesakan,
2 Penumpang Kapal Dilarikan ke RS

Berdesakan,
2 Penumpang Kapal Dilarikan ke RS

Posted by Media Bawean on Minggu, 04 September 2011

Media Bawean, 4 September 2011

Sumber : Berita Jatim

Gresik (beritajatim.com) - Imbas membludaknya kapal motor penumpang (KMP), Ekspress Bahari IC dari Bawean ke Pelabuhan Gresik menyebabkan dua penumpang dilarikan ke rumah sakit (RS).

Dua penumpang KMP Ekspress Bahari IC yang terpaksa dilarikan ke RS karena sakit keras. Sedangkan satu penumpang lainnya mengalami hamil tua sehingga membutuhkan pertolongan medis secepatnya.

Mustofa warga Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura Bawean mengaku memang saat dirinya naik kondisi kapal penuh sesak dijejali pemudik yang hendak ke Gresik, Jawa Timur.

"Di dalam kapal sesak sekali mas. Bahkan, dua penumpang yang sakit ditempatkan berdesak-desakan dengan penumpang lainnya," ujarnya, Minggu (4/09/20110.

Sampai saat ini, belum diketahui nama dua penumpang KMP Ekspress Bahari IC yang dilarikan ke rumah sakit. Berdasarkan data dihimpun, satu penumpang yang sakit keras berkelamin perempuan dengan usia diatas 60 tahun. Sedangkan satu penumpang lainnya yang hamil tua juga berkelamin sama dengan usia sekitar 25 tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KMP Ekpress Bahari IC yang berangkat dari Bawean pukul 09.30 WIB semestinya hanya mengangkut 380 penumpang. Ternyata, pada saat arus balik penumpang yang diangkut diperkirakan mencapai 450 penumpang. Akibat, penumpang yang tidak mendapatkan tempat duduk tetap nekat menaiki kapal. [dny/but]

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean