Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kapan Bawean Turun Hujan?

Kapan Bawean Turun Hujan?

Posted by Media Bawean on Senin, 26 September 2011

Media Bawean, 26 September 2011


Pulau Bawean sampai saat ini belum pernah turun hujan, dampaknya banyak tumbuhan kering dan air mulai berkurang. Lalu kapan Pulau Bawean akan turun hujan? berikut hasil wawancara Media Bawean bersama Shaleh sebagai Kepala BMKG Bawean, (senin, 26/9/2011).

Menurut Shaleh, turunnya hujan di Pulau Bawean diperkirakan bulan november 2011, bisa diawal ataupun diakhir bulan. "Saat curah hujan mencapai 150 ml selama satu bulan, maka dinamakan musim hujan,"katanya.

"Untuk bulan september dan oktober 2011, sepertinya belum musim hujan. Ataupun bulan oktober 2011 akan turun hujan, tetapi tidak curah hujan selama satu bulan mencapai 150 ml,"jelasnya.

"Memang wilayah Indonesia, seperti Jawa Barat, Batam dan lain-lain, sudah mulai musim hujan setiap hari. Sedangkan di Pulau Bawean masih belum sehubungan letaknya ada dibagian timur,"paparnya.

Prakiraan gelombang Gresik - Bawean, menurut Shaleh sebagai Kepala BMKG Bawean, kedepan sampai oktober gelombang laut akan tenang dan bersahabat. "Apalagi bulan oktober saatnya menikmati pelayaran dengan tenang tidak bergelombang,"terangnya. (bst)

SHARE :

2 comments

Anonim 27 September 2011 pukul 21.26

baguslah...

Anonim 27 September 2011 pukul 21.27

nah gitu BMKG harus aktif untuk kbutuhan masyarakat tentang curah hujan ..... itu sangat amat berguna buat para petani kita....

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean