Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Mustika Sari Terima Bea Siswa
Minta Berlanjut Sampai Selesai

Mustika Sari Terima Bea Siswa
Minta Berlanjut Sampai Selesai

Posted by Media Bawean on Kamis, 29 September 2011

Media Bawean, 29 September 2011

Mustika Sari dari SMAN I Sangkapura, sebagai peraih nilai ujian nasional tertinggi tingkat SMA/MA se-Kabupaten Gresik tahun 2010/2011, telah diterima berkuliah di UNESA Surabaya, Fakultas MIPA, Jurusan Fisika, Prodi Pendidikan Fisaka Internasional.

Dihubungi Media Bawean (kamis, 29/9/2011), Mustika Sari menyatakan sudah 2 minggu mengikuti perkuliahan di kampusnya.

Sedangkan bea siswa dari Pemkab Gresik untuk siswa berprestasi, menurut Mustika Sari sudah ditandatangani kemarin (28/9/2011) di Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik. tetapi belum cair masih menunggu dalam waktu dekat. 

Nominal bea siswa yang berikan sebesar Rp. 15 juta untuk satu tahun saja, setelahnya tidak disambung kembali hanya satu kali.

Rincian biaya kuliah Mustika Sari untuk daftar ulang pertama kali masuk di UNESA sebesar Rp. 9,765.000, sedangkan biaya per semester Rp.1.800.000.

Belum termasuk biaya lain-lainnya, seperti beli buku, print dan sebagainya, juga biaya kehidupan sehari-hari, serta bayar kos tentunya  membutuhkan biaya besar.

"Setiap semester selama satu tahun diminta menyetorkan foto copy transkrip nilai kuliah dilegalisir  dari kampus kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, sebagai bentuk pertanggungjawab atas prestasi yang telah diraih,"katanya.

"Bila nilai kuliah selama dua semester sangat baik dan bagus, apa tidak sebaiknya bea siswa dari Pemkab Gresik berlanjut agar mengurangi beban kami selama berkuliah,"paparnya.

"Insya Allah, siap untuk mempertanggungjawabkan dan meraih prestasi baik selama di bangku kuliah. Mohon bea siswa dari Pemkab Gresik dilanjutkan tidak hanya satu tahun saja. Tetapi bila prestasi merosot dan anjlok kamipun siap untuk dicabutnya kembali,"terang Mustika Sari. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean