Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » PILKAOS SMAN 1 Sangkapura
Semarak Seperti PEMILU

PILKAOS SMAN 1 Sangkapura
Semarak Seperti PEMILU

Posted by Media Bawean on Kamis, 29 September 2011

Media Bawean, 29 September 2011


SMAN 1 Sangkapura menggelar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) Periode 2011-2012, hari kamis (29/9/2011) , bertempat di halaman sekolah. Pesta demokrasi yang dikemas ala Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia, dibuka langsung oleh Kepala Sekolah, Afandi, S.Pd.

Dalam sambutanya, Kepala Sekolah SMAN 1 Sangkapura, mengatakan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS merupakan salah satu wujud dari proses demokrasi, bertujuan membangun organisasi siswa di sekolah agar lebih baik dan berkembang maju sesuai program kerja selama satu periode.

Menurut Afandi, S.Pd. dalam proses pemilihan secara demokrasi, harapannya  bisa memilih calon yang terbaik sesuai hati nurani, tanpa ada bisikan ataupun paksaan sehingga hasilnya dapat membawa kemajuan di SMAN 1 Sangkapura.

"Maju atau mundurnya OSIS di SMAN 1 Sangkapura ditentukan melalui pesta demokrasi yang diselenggarakan pada hari ini, hak pilih seyogyanya dipergunakan dengan sebaik-baiknya,"katanya.

Sebelum Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS (PILKAOS) diselenggarakan, sebelumnya melalui penjaringan calon dengan menyebar angket kepada semua siswa, dengan menetapkan 3 Calon Ketua dan 3 Calon Wakil Ketua.

Prosesi pemilihan, diawali dengan kedatangan para calon di tempat pemilihan. Calon No. 1 bernama MIsdu (kelas XI-IPS3) datang ketempat pemilihan diarak berjalan kaki, sedangkan Calon No.2 bernama Zainul Arifin hadir dengan dihantar naik sepeda motor, dan Calon No. 3 bernama Fauziyah Wulandari Syafitri tiba di lokasi pemilihan dengan naik becak diirngi banyak pendukungnya.

Calon Wakil Ketua, yaitu Nur Wahyudi (kelas X-A), Lukman Hakim (kelas X-D) dan Mahrus (X-E) datang di tempat pemilihan dengan berjalan kaki.
Setelah 3 Calon Ketua dan Wakil Ketua berada di tempat pemelihan, acara menampilkan unjuk kebolehan dari pendukung setiap calon. Setelah menympaikan visi dan misi, dilanjutkan debat kandidat calon.

PILKAOS SMAN 1 Sangkapura diikuti sebanyak 625 hak pilih, dengan rincian 575 siswa dan 50 guru dengan karyawan.

Adapun hasil pemilihan sebagai berikut :
Calon Ketua OSIS SMAN 1 Sangkapura
Calon 1 (Misdu) memperoleh 210 suara
Calon 2 ( Zainul Arifin) memperoleh 181 suara
Calon 3 (Fauziyah) memperoleh 98 suara

Calon Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Sangkapura
Calon No. 1 (Nur Wahyudi) mendapatkan 195 suara
Calon No. 2 ( Lukmanul Hakim) mendapatkan 119 suara
Calon No. 3 (Mahrus) mendapatkan 159 suara
Suara Tidak Sah sebanyak 17 suara.

Terpilih Misdu (Kelas XI-IPS3) sebagai Ketua dan Nur Wahyudi (Kelas X-A) sebagai Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Sangkapura Periode 2011-2012. (bst)

SHARE :

3 comments

nayla 30 September 2011 pukul 12.16

semoga sukses ya

wulan 1 Oktober 2011 pukul 13.53

Pilkaos.... Seruuu ... !!!!

wienda 1 Oktober 2011 pukul 18.10

HEHHEH___hebat___
pilkaos SMAN1 sangkapura is the best_+_
|

wiEnda

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean