Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Nuansa Lebaran Di Pulau Gili

Nuansa Lebaran Di Pulau Gili

Posted by Media Bawean on Kamis, 01 September 2011

Media Bawean, 1 September 2011


Media Bawean dalam momen lebaran, berkunjung ke Pulau Gili, desa Sidogedungbatu, Sangkapura, rabu (31/8/2011).  Udara cukup panas dan menyengat di badan, apalagi sebelumnya Media Bawean menjelajahi Pulau Noko hampir selama 3 jam 
Tampak terlihat sepi dan senggang, banyak warga berkumpul di dalam rumah sedang menonton televisi.

Sebagian warga sedang keluar masuk rumah untuk meminta maaf satu sama lainnya, tentu didalam rumah sudah disediakan makanan lebaran. Media Bawean dijamu oleh salah satu saudara disana, dengan menikmati makanan dengan banyak menu.

Uniknya, sebelumnya tidak terlihat sepeda motor, ternyata sekarang di Pulau Gili sudah banyak roda dua, yang jumlahnya sebanyak 50 buah.

Arus transportasi banyak mengangkut warga yang bersilaturrahim ke Pulau Bawean, atau sebaliknya bersilaturrahim ke Pulau Gili dengan menaiki klotok.

Sementara aktvitas nelayan mencari ikan ke laut sehubungan hari lebaran, seluruh nelayan tidak melaut.

Menurut Wafa, sehubungan nelayan tidak ada pergi melaut, maka tidak ada ikan segar. "warga konsetrasi merayakan hari raya idul fitri bersama keluarga,"katanya.

Diprediksi banyak warga berkunjung ke Pulau Gili pada hari kedua dan ketiga setelah lebaran idul fitri dengan tujuan bersilaturrahim ataupun berekreasi. (bst)  

SHARE :

1 comments:

Anonim 1 September 2011 pukul 15.20

itulah uniknya orang gili, walau masih te54rmasuk bagian desa sidogedung batu tapi mereka tatap saja bilang mau bepergian ke bawean, tidak menyebut nama desanya, seolah2 seperti berlayar ke pulau jawa.

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean