Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Penumpang Balik dari Bawean
Mulai Meningkat

Penumpang Balik dari Bawean
Mulai Meningkat

Posted by Media Bawean on Minggu, 04 September 2011

Media Bawean, 4 September 2011

Sumber : SURYA

GRESIK | SURYA Online - Arus balik dari Pulau Bawean ke Gresik mulai meningkat menjadi lebih dari 300 orang setiap hari dari biasanya 250 orang. Kenaikan bertahap itu dimulai sejak Kamis (1/9).

Pengelola kapal Penumpang Tungkal Samudra, M Busri, mengatakan, selama arus balik dari Pulau Bawean ke Gresik jumlah penumpang sudah mengalami peningkatan dari hari-hari biasa. “Kemarin Sabtu (3/9) jumlah penumpang mencapai 400 orang,” ujar Busri, Minggu (4/9).

Busri menambahkan, jumlah penumpang dari Pelabuhan Gresik belum meningkat, masih kurang dari 100 orang. “Hari ini jumlah penumpang hanya 77 orang yang menyeberang ke Pulau Bawean. Kebanyakan adalah pekerja proyek,” imbuhnya.

Penyeberangan ke Pulau Bawean dilayani dua kapal, yaitu Tungkal Samudra dengan kapasitas 480 orang dan Ekspres Bahari, kapasitas 380 orang.

Staf administrasi kapal penumpang Ekspres Bahari, Baraka Kurniawan, mengatakan, selama arus balik jumlah penumpang yang dilayani sekitar 300 orang dalam sehari.

Baraka menambahkan, untuk harga tiket ke penyeberangan sudah ditetapkan oleh Pemda Gresik, yaitu Rp 106.000 kelas ekonomi, Rp 121.000 kelas bisnis, dan Rp 136.500 untuk kelas VIP.

Untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang dari Pulau Bawean ke Gresik, kedua kapal penumpang tersebut siap untuk melakukan penyeberangan tambahan. “Kami siap untuk melakukan penyeberangan tambahan selama arus balik,” imbuhnya.

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean