Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Suara Hati Junaida Masnuna
Merindukan Pulau Bawean

Suara Hati Junaida Masnuna
Merindukan Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 15 September 2011

Media Bawean, 15 September 2011


Junaida Masnuna (26 th.) mengungkapkan kerinduannya ingin pulang ke Pulau Bawean, setelah 8 tahun tak pernah pulang kampung, dan sekarang menetap di ibu kota Jakarta.

"Bukan cuman rindu, tetapi rindunya sudah mendarah daging. Setelah beberapa kali berniat ingin pulang ke Pulau Bawean ternyata gagal,"katanya.

Alumni MTs. Mambaul Falah Tambilung Sokaoneng, menyatakan seluruh keluarganya sudah berdomisili di Jakarta. Gadis asal Pangarangan, desa Tanjungori, Tambak, mengaku rindu dengan rumah kosong milik keluarganya, sampai sekarang tidak ada orang menempatinya.

Bulan Agustus tahun 2004, meninggalkan Pulau Bawean dan melanjutkan studi kuliah di Jakarta. Sejak masuk di bangku kuliah, secara otomatis fokus belajar dan aktif bekerja. Siang hari bekerja dan malam hari kuliah.

"Selesai kuliah, bulan Desember 2008, ada rencana ingin pulang kampung ke Pulau Bawean, tetapi kebutuhan keuangan sangat banyak sehingga harus menundanya, apalagi cuti kerja hanya diberi 1 minggu saja,"paparnya.

Kemudian tahun 2010, punya keinginan untuk pulang ke Pulau Bawean. Ternyata ada calon suami melamarnya, sehingga ditunda kembali untuk pulang ke Pulau Bawean. "Ternyata kerinduanku untuk pulang ke Pulau Bawean tercinta setelah menikah nantinya,"terangnya.

Akibat kegagalan ingin pulang ke Pulau Bawean, pernah Junaida Masnuna langsung sakit seperti kesurupan. Bila ditanyakan, jawabannya hanya satu saja, yaitu ingin pulang kampung ke Pulau Bawean.


Aku cinta Pulau Bawean.......
Aku cinta Alam Pulau Bawean......
Walaupun Pulau Bawean letaknya terpencil, tetapi keseburan tanah dan pemandangannya tidak ada yang menandinginya.
I LOVE BOYAN CITY FOREVER.........

SHARE :

1 comments:

Anonim 17 September 2011 pukul 09.29

Aduh ......mbak kesian betul? masak sampai kesurupan segala, saya rasa kalo cuman jakarta boyan naik kendaraan kayak bus gitu, enggak mahal kok, ya enggak usah mikirin oleh-oleh lah, yang penting kerinduan kita terobati. Yang penting niat, entar kalo udah mapan baru mau bawak segunung oleh-oleh.

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean