Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kunjungan Komisi D DPRD Gresik
Ke Kantor Camat & Puskesmas

Kunjungan Komisi D DPRD Gresik
Ke Kantor Camat & Puskesmas

Posted by Media Bawean on Rabu, 05 Oktober 2011

Media Bawean, 5 Oktober 2011


Kunjungan komisi D DPRD Kabupaten Gresik termasuk paling lengkap dibanding komisi lain, yang berkunjung ke Pulau Bawean selama 4 hari, mulai hari senin (3/10/2011) sampai dengan kamis (6/10/2011).

Hari rabu (5/10/2011), anggota Komisi D DPRD Gresik mengunjungi kantor kecamatan Sangkapura, dan Puskesmas Sangkapura.

Di kantor Kecamatan Sangkapura, rombongan disambut oleh Mahruri sebagai Camat Sangkapura bersama Sekcam, Kasi Kesra, Kasi Kependudukan, dan Kasi Trantib. Pertemuan diadakan di Pendopo Kecamatan Sangkapura, dengan menampung seluruh aspirasi ataupun segala sesuatu hal yang masih kurang untuk diusulkan melalui anggota legislatif.

Anggota Dewan yang membidangi kesejahteraan juga menanyakan distrubusi raskin, serta dana sosial lainnya, seperti dana kematian. Harapannya, Chumaidi Ma'un sebagai Ketua Komisi D DPRD Gresik meminta kepada Camat serta Kasi di kecamatan Sangkapura agar melaksanakan kerja sesuai aturan ataupun petunjuk teknis yang ada, sehingga tidak terjadi pelanggaran hukum.

Ketika Camat menyampaikan sedang membangun mushalloh kecamatan Sangkapura, yaitu  Dra. Hj. Titin Hamidah dari anggota  Fraksi Persatuan Pembangunan (FPP) langsung memberikan Jasmas senilai Rp. 10 juta, dilanjutkan Ir. Siti Muafiyah dari anggota Fraksi PDI-P juga memberikan Jasmas sebesar Rp.10juta, sedangkan Hj. Lilik Hidayati anggota Fraksi PKNU menyumbang melalui Jasmas untuk TK Dharma Wanita di kecamatan Sangkapura.

Selesai kunjungan di kecamatan, dilanjutkan pertemuan di Puskesmas Sangkapura, dengan mendengarkan aspirasi pegawai kesehatan. Diantaranya tuntutan pegawai untuk mobil ambulance, ataupun service sehubungan kondisi sudah seringkali rusak, tambahan biaya tranpsortasi saat berlayar, serta harapan bidan untuk tambahan dana pendamping JAMPERSAL dari Pemkab Gresik.

Setelah pertemuan, seluruh anggota Komisi D DPRD Gresik meninjau lokasi UGD serta melihat ruangan operasi dan bedah yang sampai saat ini belum difungsikan sehubungan tidak adanya dokter spesialis yang bersedia tugas di Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean