Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Waspada Maling Handphone
Bergentayangan Di Puskesmas

Waspada Maling Handphone
Bergentayangan Di Puskesmas

Posted by Media Bawean on Minggu, 09 Oktober 2011

Media Bawean, 9 Oktober 2011


Perlu berhati-hati dan waspada bagi Anda semuanya, bila memiliki barang berharga berupa handphone saat berada atau beristirahat di  Mushollah Puskesmas Sangkapura. Kerap terjadi pencurian handphone (telepon seluler), yang sampai saat ini belum diketahui pelakunya.

Beberapa hari yang lalu, Mahazin asal Batusendi, desa Sidogedungbatu, Sangkapura, Pulau Bawean, saat istirahat tidur tengah malam, ketika bangun ternyata hp bermerk samsung yang dipegangnya sudah hilang.

Hari sabtu dinihari (8/10/2011), kembali kehilangan hp milik salah satu keluarga pasien yang beristirahat di mushollah, korban adalah seorang pemuda bernama Junaidi asal Batusendi, Sidogedungbatu. Padahal kemarinnya (jum'at, 7/10/2011) petugas Puskesmas Sangkapura sudah menempel pengumuman dibanyak tempat untuk berhati-hati dengan bawaannya.

Menurut Junaedi (18 th), mengatakan handphone yang hilang bermerk nokia E71, beli di Malaysia seharga 800 RM. "Hilangnya handphone kasayangannya, disebabkan didalam banyak tersimpan nomor-nomor orang yang dikenalnya,"katanya.

"Hp hilang saat tidur terpulas dalam mushollah, tepatnya ketika menjelang waktu pagi,"paparnya.

Sebelumnya, berita kehilangan handphone milik keluarga pasien yang menjalani perawatan di Puskemas Sangkapura sudah kerap terjadi, namun korban pencurian tidak melapor ke pihak berwajib.

Junaedi sebagai korban, kemarin (sabtu, 8/10/2011) secara resmi sudah melaporkan kehilangan handphone miliknya ke kantor Polsek Sangkapura. Harapannya, menurut Junaedi, setelah kehilangan handphone dilaporkan ke pihak berwajib, agar polisi berhasil mengungkap siapa pelaku pencurian yang seringkali mencuri keluarga pasien di Mushollah Puskesmas Sangkapura.

Setelah kepolisian menerima laporan, anggota polisi langsung melakukan olah TKP di Puskesmas Sangkapura.

AKP. H. Zamzani, SH. dihubungi Media Bawean membenarkan sudah menerima laporan kehilangan handphone di Puskesmas Sangkapura. "Tindaklanjutnya, anggota sudah melakukan penyelidikan untuk segera menangkap pelaku pencurian handphone miliki keluarga pasien,"jelasnya.

Kepala UPT. Puskesmas Sangkapura, dr. Achmad Syafi' menyatakan baru mendengar kejadian baru kemarin bila ada handphone milik keluarga pasien banyak yang hilang. "Silahkan diusut oleh kepolisian untuk mengungkap siapa pelaku pencurian, agar tidak berkelanjutan kehilangan handphone di Puskesmas Sangkapura,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean