Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jiranil Iflaha Raih Nilai Tertinggi Ujian Calon Perangkat Desa

Jiranil Iflaha Raih Nilai Tertinggi Ujian Calon Perangkat Desa

Posted by Media Bawean on Minggu, 13 November 2011

Media Bawean, 13 November 2011

Hasil ujian penyaringan calon perangkat desa di Pulau Bawean (kecamatan Sangkapura dan Tambak) sudah diumumkan tanggal 9 November 2011. Siapakah peraih nilai tertinggi dalam ujian? berikut hasil liputan Media Bawean ;

Jiranil Iflaha asal Daun Barat, desa Daun, kecamatan Sangkapura, Gresik, sesuai hasil pengumuman ditetapkan sebagai peraih nilai tertinggi diantara 105 peserta. Dengan rincian nilai Bahasa Indonesia dan Matematika memperoleh nilai 25, Pengetahuan Umum dan Psicotest memperoleh nilai 55, dengan total nilai 80.

Dihubungi Media Bawean (minggu, 13/11/2011), Jiranil Iflaha mengaku sudah tidak grogi mengkuti ujian, apalagi sebelumnya juga pernah ,mengikuti ujian tulis calon PNS. "Walaupun tidak diterima sebagai PNS, sehubungan peminatnya ribuan orang, sedangkan kouta diperlukan hanya seorang saja. Tapi merupakan pengalaman untuk mengikuti ujian selanjutnya,"katanya.

Jiranil Iflaha saat ini berusia 25 tahun, pengalaman kerja selama 2,5 tahun sebagai pegawai Travel Safari Megah Abadi di Gresik. Lulusan sarjana pendidikan Universitas Islam Malang (UIN) dan lulusan Diploma jurusan sekretaris Wearnes Education Center (WEC) menyatakan sudah saat untuk mengabdi membangun desa.

"Pengalaman bekerja merupakan modal pertama dalam rangka menata sumber keuangan di desa sebagai Kaur Keuangan desa Daun,"papar cewek yang punya hobby olahraga bola voli dan rujak sebagai makanan favoritnya.

"Sebagai Kaur Keuangan di desa, mempunyai tugas dan tanggungjawab besar untuk mempertanggungjawabkan semua keluar masuknya uang kepada masyarakat,"terangnya.

"Dengan diterimanya sebagai Kaur Keuangan, semoga desa Daun semakin makmur dan maju, serta memiliki kekayaan besar untuk membangun desa,"paparnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean