Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » JLB Paving Berantakan, Kapan Diperbaiki Kembali?

JLB Paving Berantakan, Kapan Diperbaiki Kembali?

Posted by Media Bawean on Kamis, 17 November 2011

Media Bawean, 16 November 2011


Kondisi proyek pavingisasi Jalan Lingkar Bawean (JLB) yang dikerjakan tahun 2010 di kawasan Kepuhlegundi, kecamatan Tambak, mengalami kerusakan hampir disepanjang ruas jalan. Proyek bersumberkan APBD Kabupaten Gresik 2010, dikerjakan terkesan asal-asalan, tanpa ada penyelesaian yang baik, dampakanya pasangan paving sudah tidak beraturan.

Siapa bertanggungjawab? Kontraktor? Dinas PU ataukah DPRD komisi C yang berperan dalam pengawasan?

Banyak pengguna jalan merasakan secara langsung dampak tidak beraturannya jalan pavingisasi menghubungkan desa Sidogedungbatu dengan desa Kepuhlegundi. Quffal mengaku sangat kecewa atas pelaksanaan proyek yang dikerjakan asal-asal. "Semestinya pekerjaan disesuaikan space, agar hasilnya memuaskan kepada pengguna jalan,"katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gresik Tugas Husni Syarwanto dihubungi Media Bawean (rabu, 16/11/2011), menyatakan akan segera melihat kondisi pembangunan proyek yang dikerjakan tahun 2010.

"Jika ada kerusakan, nantinya akan segera dilakukan perbaikan kembali, agar kondisi jalan tetap terjaga dengan baik,"paparnya. 

Bukan hanya di Kepuhlegundi, jalan lingkar Bawean di kawasan Tunggangan yang menghubungkan desa Sungairujing dengan Daun, sudah terlihat rusak. Termasuk proyek paving di jalan pedalaman yang menghubungkan desa Pudakit Barat dengan Suwari mengalami kerusakan yang sama. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean