Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » KUA Sangkapura Gelar Penyuluhan
Di Serambah Dan Pulau Gili

KUA Sangkapura Gelar Penyuluhan
Di Serambah Dan Pulau Gili

Posted by Media Bawean on Senin, 21 November 2011

Media Bawean, 21 November 2011


KUA Sangkapura menggelar penyuluhah dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja di Pulau Bawean, serta menambah pemahaman tentang nikah kepada masyarakat di Dusun Serambah, desa Kebuntelukdalam. dan Dusun Pulau Gili, desa Sidogedungbatu.

Di Dusun Serambah acara dilaksanakan hari sabtu malam minggu (19/11/2011), bertempat di masjid, dengan dihadiri seluruh warga.

Nasichun Amin sebagai Kepala KUA Sangkapura disambut hangat oleh warganya, serta mengadakan acara tanya jawab seputar persoalan hukum nikah. Warga menanyakan tata cara pernikahan termasuk syarat dan rukunnya, serta hukumnya nikah siri.

Menurut Nasichun Amin, kegiatan sebenarnya akan digelar sejak bulan puasa kemarin, tetapi sehubungan kesibukan padat sehingga tertunda pelaksanaannya, dan diadakan sekarang ini.

Melihat antusias warga mengikuti acara penyuluhan, Nasichun Amin menyatakan akan kembali memberikan penyuluhan berikutnya di Dusun Serambah.

Tidar Rachmadi sebagai pengajar muda dari Indonesia Mengajar yang ditempatkan di dusun Serambah, menyatakan gembira dan terima kasih kepada kepala KUA Sangkapura atas kesediaannya untuk mengadakan kegiatan penyuluhan.

Kegiatan selanjutnya, bertempat di Pulau Gili dilaksaksakan sabtu malam minggu (20/11/2011). (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean