Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Sepatuku Rusak
Kapan Dapat Ganti Baru?

Sepatuku Rusak
Kapan Dapat Ganti Baru?

Posted by Media Bawean on Sabtu, 19 November 2011

Media Bawean, 19 November 2011


"Sepatuku rusak, kapan dapat ganti?" bagitulah kata Lastiani Trikusumastuti H. sebagai pengajar muda dari Indonesia Mengajar yang bertugas di SDN Tanjungori IV (Alas Marunggih).

Pernyataan Lastiani Trikusumastuti H. tentang sepatu rusak menarik dibahas, kenapa sepatu cepat rusak di Pulau Bawean? Bagaimana mau dapat ganti sepatu baru? sedangkan toko sepatu dengan merk terkenal tidak ada menjualnya.

Menurutnya, rusaknya sepatu kesayangan disebabkan sulitnya medan menuju SDN Tanjungori IV yang letaknya ada di atas bukit, termasuk jalan menuju sekolah belum dibangun, ketika melangkah kakinya disaat musim hujan maka alas sepatu penuh tanah yang diinjaknya.

"Tetapi sekarang pakai sepatu darurat, berwarna hitam putih yang dipakai sementara waktu sebelum mendapatkan sepatu yang sesuai selera,"katanya.

Kenapa di Pulau Bawean tidak ada toko sepatu? Ada banyak jawaban, diantaranya orang Bawean lebih suka memakai sandal daripada sepatu, terkecuali khusus pegawai masuk kantor, itupun masih ada memakai sandal. Ataupun orang Bawean tidak butuh beli sepatu, sehubungan sepatu yang dimilikinya berasal dari negeri jiran Malaysia ataupun Singapura yang dikirimi oleh saudaranya.

Lastiani Trikusumastuti H. lebih lanjut menyatakan kerasan bertugas di Pulau Bawean, selain berat badannya bertambah juga penerimaan masyarakatnya sangat baik. "Seperti sulit untuk meninggalkan Pulau Bawean, tak terasa bertugas sudah hampir 1/2 tahun,"paparnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean