Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Keajaiban Batu Berlafal Bismillah
Diujung Pulau Selayar, Bawean

Keajaiban Batu Berlafal Bismillah
Diujung Pulau Selayar, Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 01 April 2012

Media Bawean, 1 April 2012

Lomba Menulis Berita & Opini Tahun 2012
Kategori Pelajar

Nama Penulis : Ahmad Maulana

Nama Sekolah : SMA Negeri 1 Sangkapura
Alamat Penulis : Pekalongan, Tambak


Bawean merupakan sebuah pulau yang mayoritas penduduknya kebanyakan beragama islam dan penuh pesona yang luar biasa indah. Dan hal yang paling mengejutkan, ditandai dengan ditemukannya sebuah "BATU BISMIILLAH" di ujung Pulau Selayar. Banyak sekali mitos yang terdapat di batu yang unik dan langka ini. Menurut salah satu warga yang tinggal didekat Pulau Selayar mengatakan bahwa batu tersebut benar-benar ada sejak 1 abad yang lalu. "Pernah ada seorang yang ingin menghancurkan batu tersebut tetapi usaha tersebut sia-sia belaka, dikarenakan batu tersebut mempunyai kekuatan yang tersembunyi."ujar bapak Rawi yang tinggal di Polo Asem.

Ada pula beberapa peristiwa yang sangat menaik. Jika air pasang, batu tersebut berada dibawah air laut, tetapi ketika air pasang surut, batu tersebut bisa kelihatan. Selain itu juga ada kisah dari seorang nelayan Pulau Selayar. "Dulu ada orang yang mengencingi diatas batu tersebut ketika air laut sedang pasang, tetapi perahu nelayan tersebut mendadak terbalik."ujar salah satu tokoh nelayan yang ada di Dusun Taubat.

Dan masih banyak lagi misteri dibalik batu berlafal bismillah. Dan kami mengharap, pemerintah menjaga batu tersebut beserta pulaunya dengan baik. Bila perlu, jadikanlah sebuah tempat wisata yang bersifat islami. Batu bismillah ini dipercaya oleh masyarakat setempat, merupakan batu penjaga Pulau Selayar. Dan jarang sekali orang bisa sampai ketempat batu itu berada. Dikarenakan medan yang cukup jauh dan berat serta pulau tersebut masih mistis. Dan saya sebagai penulis, menghimbau kepada semua orang yang ingin pergi ketempat itu, harus didampingi oleh penunjuk jalan yang sudah berpengalaman.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean