Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Lomba Desa Di Tanjungori
Optimis Menang Sebagai Juara

Lomba Desa Di Tanjungori
Optimis Menang Sebagai Juara

Posted by Media Bawean on Selasa, 03 April 2012

Media Bawean, 3 April 2012


Pernilaian lomba desa tingkat kabupaten Gresik, di desa Tanjungori kecamatan Tambak, dilaksanakan hari selasa (3/4/2012). Tim penilai sebanyak 29 orang dari berbagai unsur di Gresik dipimpin oleh Indah Sofiyana sebagai Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Gresik.

Ilham Syifak sebagai kepala desa Tanjungori dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga desa Tanjungori, serta Muspika kecamatan Tambak, serta yang lain atas segala partisipasi dalam mensukseskan terselenggaranya lomba desa di Tanjungori.

Menurut alumnus UGM Yogyakarta, terselenggaranya lomba desa merupakan tolak ukur untuk menjadikan desa Tanjungori lebih baik, sebagaimana harapan Bapak Bupati menjadi kabupaten Gresik lebih baik.

Suropadi sebagai camat Tambak menyatakan desa Tanjungori termasuk desa terbaik di kecamatan Tambak, diantaranya kerjasama antara seluruh warganya tercipta dengan kondusif, lunas pajak tahun 2011, serta desa memiliki lapangan terbang di kabupaten Gresik.

"Harapan besar, atas keberhasilannya semoga sukses meraih prestasi terbaik dalam mengikuti lomba desa tingkat kabupaten Gresik. Jika terpiliha sebagai desa terbaik, Desa Tanjungori siap untuk mengikuti even selanjutnya di tingkat Provinsi Jawa Timur,"katanya.

Indah Sofiyana sebagai Kantor Pemberdayaan Masyarakat kabupaten Gresik menyatakan gembira atas sambutan warga desa Tanjungori dalam pernilaian lomba desa ditingkat kabupaten Gresik.

Dalam sambutany` Indah Sofiyana mantan Duduksampeyan, mantan camat Gresik, dan mantan camat Balongpanggang menyatakan pernilaian lomba desa tidak dikaitkan dengan kondisi pembangunan fisik seperti terdahulu. "Tetapi pernilaiannya mengedepankan pemberdayaan meliputi ekonomi, manusia dan lingkungan,"ujarnya.

"Sebagaimana disampaikan Bapak Bupati, Wakil Bupati dan Sekda kabupaten Gresik yaitu mengajak kemajuan dengan reformasi birokrasi dan reformasi perangkat untuk menuju lebih baik,"jelasnya.

Menurutnya, bila kemarin kepala desa seringkali membawa stempel kemana-mana tapi sekarang sudah tidak, disebabkan pelayanan sudah dioptimalkan di kantor desa. "Termasuk reformasi perangkat, terbukti di kantor desa sudah aktif tak seperti dahulu,"terangnya.

Menyinggung profil Ilham Syifak sebagai kades Tanjungori, Indah Sofiyana menyatakan kagum atas keinginannya untuk membangun tanah kelahirannya. "Semestinya warga Pulau Bawean yang sukses dalam meraih prestasi diluar daerahnya, selalu menyumbangkan pemikiran ataupun bentuk lainnya demi kemajuan daerah asalnya,"pungkasnya.

Dalam acara seremonial sebelum kegiatan pernilaian juga diserahkan tali asih kepada isteri mantan kepala desa, serta mantan perangkat desa dan pemenang lomba klompang capir tingkat nasional.

Dilanjutkan acara pernilaian didalam ruang, Ilham Syifak didampingi penggerak PKK dan perangkatnya memaparkan tentang desa Tanjungori ditinjau dari seluruh aspek kehidupan. Setelah pemaparan, diadakan tanya jawab oleh tim penilai kepada kepala desa Tanjungori. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean