Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Naskah Soal Ujian Nasioanl (UN)
Sudah Tiba Di Pulau Bawean

Naskah Soal Ujian Nasioanl (UN)
Sudah Tiba Di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 07 April 2012

Media Bawean, 7 April 2012


Naskah soal ujian nasional (Unas) 2012 untuk sekolah SMA dan MA telah tibas di Pulau Bawean (sabtu, 7/4/2012). 

Dengan pengawalan 2 petugas polisi, didampingi Afandi (Kepala SMAN I Sangkapura) sebagai Ketua Sub Rayon 12 dan Jamaluddin (Kepala MA Hasan Jufri) sebagai Ketua Sub Rayon 58, naskah sebanyak  16 box naskah soal IPA, IPS maupun Bahasa plus 1 box listening kaset diangkut Kapal Ekspress Bahari IC.

Tiba di dermaga Pulau Bawean, naskah soal UN dijemput 2 mobil tertutup, selanjutnya menuju kantor Polsek Sangkapura dengan pengawalan eksta ketat dari petugas kepolisian.

Sampai di kantor polisi, seluruh naskah soal langsung dimasukkan kedalam ruangan khusus di kantor Polsek Sangkapura. Sebagai tanda bukti keamanan dengan memasang 3 gembok, dengan kunci dipegang petugas kepolisian, ketua Sub Rayon 12 dan ketua Sub Rayon 58.

Afandi sebagai Ketua Sub Rayon 12, mengatakan pendistribusian naskah soal dari Gresik sampai di Pulau Bawean, dikawal 2 petugas polisi dan 1 dari pengawas independen berasal dari perguruan tinggi.

"Pendistribusian ke kecamatan Tambak masih menunggu datangnya pengawas independen sebagai 11 orang dari perguruan tinggi,"katanya.

"Kerahasiaan naskah soal sangat terjamin, penuh dengan bungkusan bersegel sehingga keamanannya sangat terjamin,"paparnya.

Jamaluddin sebagai ketua Sub Rayon 58 menyatakan naskah soal sudah ditentukan dari atas tentang jumlahnya yang disesuaikan dengan jumlah siswa peserta ujian di masing-masing sekolah.

"Pendistribusian lebih awal ke Pulau Bawean, dikhawatirkan kondisi cuaca buruk berdampak putusnya jalur transportasi Gresik - Bawean,"jelasnya.

Saiful sebagai pengawas independen dari perguruan tinggi yang mengawasi pendistribusian naskah soal ke Pulau Bawean, mengatakan bersyukur tanpa kendala apapun dalam perjalanan Gresik - Bawean. "Sekarang naskah soal sudah dititipkan di kantor Polsek, dengan gembok masing-masing memegang kunci sendiri-sendiri dari petugas kepolisian, sub rayon 12 dan sub rayon 58 sehingga keamanannya sangat terjamin,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean