Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Santri Ponpes An-Nasiriyah Guntung
Berdo'a & Rajin Belajar Hadapi UN

Santri Ponpes An-Nasiriyah Guntung
Berdo'a & Rajin Belajar Hadapi UN

Posted by Media Bawean on Rabu, 18 April 2012

Media Bawean, 18 April 2012


Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA di Pulau Bawean, besok (kamis, 19/4/2012) adalah hari teakhir.

Santri Pondok Pesantren An-Nasiriyah Guntung, desa Sidogedungbatu, Sangkapura sebanyak 17 siswa mengikuti ujian nasonal berfilial dengan MA Umar Mas'ud Sangkapura. Selama pelaskanaan UN berlangsung, seluruh siswa menginap di rumah warga Kebunlaut, desa Sawahmulya.

Subhan Hosen sebagai Kepala MA An-Nasiriyah mengatakan kegiatan siswa selama menginap di Sangkapura yaitu mengikuti ujian nasional. "Setelah ujian selesai, akan kembali ke rumah penginapan melanjutkan belajar untuk persiapan besok harinya,"katanya.

"Rutinitas setiap malam dengan menggelar do'a bersama di Mushollah Kebunlaut, mulai maghrib sampai isya' dengan membaca surat yasin dan istighosah bersama,"ujarnya.

Qoimuddin sebagai guru pendamping ditemui Media Bawean (rabu, 18/4/2012) mengatakan seluruh siswa mengikuti pembacaan do'a bersama mulai setelah shalat maghrib hingga menjelang shalat isya. 

"Setelah shalat isya' akan dilanjutkan belajar bersama di penginapan untuk persiapan mengikuti ujian nasional besok harinya,"paparnya.

Santri Pondok Pesantren An-Nasiriyah yang mengikuti Ujian Nasional berasal dari berbagai daerah di Pulau Bawean, yaitu Kuduk-kuduk Patarselamat, Balikbak, Kepongan, Pulau Gili dan lain-lain. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean