Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » BMKG Keluarkan Warning
Besok, Kapal EB Tidak Berangkat

BMKG Keluarkan Warning
Besok, Kapal EB Tidak Berangkat

Posted by Media Bawean on Jumat, 25 Mei 2012

Media Bawean, 26 Mei 2012 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini atau early warning yang diterima Media Bawean (jum'at, 25/5/2012), bahwa ketinggian gelombang di laut jawa yang menghubungkan Gresik - Bawean mencapai 2 meter sampai 3 meter.

Sugarin, S.Si. sebagai Sub Bidang Informasi Meteorologi Maritim di Jakarta dihubungi Media Bawean, mengatakan tingginya gelombang diakibatkan angin timur tenggara sangat kencang.

Sugarin melalui Media Bawean menghimbau kepada seluruh nelayan di Pulau Bawean agar berhati-hati ketika mencari ikan ke laut, sehubungan dikeluarkannya peringatan dini mulai tanggal 25 Mei 2012 sampai 27 Mei 2012.

"Bila kondisi gelombang tetap tidak ada penurunan ataupun kecenderungan untuk naik, maka BMKG akan kermbali mengeluarkan peringatan dini,"kata Sugarin.

Reven Putra sebagai Kepala Cabang PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur (SIM) memastikan bahwa kapal Express Bahari 1C untuk pelayaran hari sabtu (26/5/2012) Gresik - Bawean tidak diberangkatkan sehubungan hasil prakiraan BMKG menunjukkan sampai 3 meter.

"Bila ada perubahan untuk turun, maka hari minggu (27/5/2012) ataupun hari senin (28/5/2012) akan diberangkat PP Gresik - Bawean,"ujarnya.

Sementara pantauan Media Bawean, jumlah penumpang di Gresik lumayan banyak sehubungan liburan sekolah di luar negeri untuk berkunjung ke Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean