Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Nilai UN SMAN I Sangkapura
Raih Prestasi Tertinggi ke-2 Se-Gresik

Nilai UN SMAN I Sangkapura
Raih Prestasi Tertinggi ke-2 Se-Gresik

Posted by Media Bawean on Sabtu, 26 Mei 2012

Media Bawean, 26 Mei 2012 


Ujian Nasional (UN) tahun 2012, SMAN I Sangkapura meraih prestasi gemilang sebagai peringkat terbaik pertama bidang studi kimia tingkat kabupaten Gresik dan peringkat 2 ditingkat provinsi Jawa Timur. Bidang studi Fisika juga meraih peringkat terbaik se-kabupaten Gresik dan peringkat 8 ditingkat provinsi Jawa Timur. 

SMAN I Sangkapura menduduki peringkat ke 2 nilai akhir se-kabupaten Gresik, adapun peringkat ke 1 adalah SMAN Manyar.

Afandi sebagai Kepala SMAN I Sangkapura dihubungi Media Bawean (sabtu, 26/5/2012) menyatakan bersyukur atas prestasi yang diraihnya. "Alhamdulillah, seluruh siswa lulus 100% dengan  nilai sangat memuaskan,"katanya.

Sebagai ketua sub rayon 12, rayon 10, Afandy mengatakan seluruh peserta ujian nasional tingkat SMA di Pulau Bawean sebanyak 290 peserta dinyatakan lulus 100%.

Siapakah lulusan terbaik di SMAN I Sangkapura?
Program IPA diraih oleh Anggridho Meilandanu adalah putra Khusnul Khotimah asal Daya Bata, desa Sawahmulya, Sangkapura, meraih nilai tertinggi dengan jumlah 56,20. Dengan rincian bahasa Indonesia (9,20), bahasa Inggris (9,00), matematika (9,75), fisika (9,25), kimia (10,00), dan biologi (9,00).

Adapun program IPS diraih oleh Mutmainnah asal Pulangasih, desa Sungairujing adalah putri pasangan Ali Sa'dun dengan Damawiyah, dengan nilai tertinggi berjumlah 52,40. Dengan rincian bahasa Indonesia (8,80), bahasa Inggris (8,80), matematika (9,25), ekonomi (8,75), sosiologi (8,60), geografi (8,20).

Ditemui Media Bawean. Khusnul Khotimah sebagai ibunda dari peraih nilai tertinggi atasnama Anggridho Meilandanu, mengatakan bahagiah dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh putranya. "Sekarang Anggridho Meilandanu berada di jawa, sedang mengikuti kursus untuk menghadapi UMPTN, keinginannya melanjutkan ke ITS Surabaya,"katanya.

Sedangkan orang tua Mutamainnah ditemui dirumahnya, menyatakan prestasi anaknya mulai dari TK sampai SMA selalu memperolah rangking 1. "Adapun prestasi yang diraihnya adalah berkat kemauan kerasnya dalam belajar, sepulang sekolah selalu membaca buku,"paparnya.

"Rencananya akan melanjutkan melalui bidik misi ke UNMUH Malang masuk fakultas psikologi,"terang Damawiyah kepada Media Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean