Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Warga Se-Desa Datang Bersamaan
Petugas E-KTP Kewalahan Melayani

Warga Se-Desa Datang Bersamaan
Petugas E-KTP Kewalahan Melayani

Posted by Media Bawean on Jumat, 11 Mei 2012

Media Bawean, 11 Mei 2012 


Setelah shalat jum'at selesai, warga desa Dekatagung, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik secara kompak dan bersamaan datang ke kantor kecamatan untuk membuat E-KTP, (jum'at, 11/5/2012).

Kedatangan warga dengan menaiki puluhan mobil angkutan dan sepeda motor membuat petugas di kecamatan Sangkapura merasa kewalahan untuk melayaninya. Menunggu antrian warga berteduh di Pendopo Kecamatan dan diemperan dengan duduk bersama sambil mengobrol.

Junaidi sebagai Kasi Kependudukan kecamatan Sangkapura mengatakan kewalahan melayani kedatangan warga secara bersamaan, semestinya aparat desa mengatur jadwal setiap dusun dengan membagi waktu.

"Lihatlah berapa banyak warga yang datang, sementara operator melayani dua orang dengan memakai antrian didepan pintu masuk,"katanya.

Menurutnya, bagi orang tua lanjut usia ataupun orang sakit tidak usah datang kesini, dikarenakan petugas E-KTP sudah menunggu datangnya peralatan mobile yang nantinya akan menjemput bola ke rumah warga.

"Dalam antrian tidak pandang bulu, semuanya sama saja yaitu mendahulukan yang awal datang disesuaikan nomor antrian sebagai pegangan warga,"ucap Kasi Kependudukan kecamatan Sangkapura.

Haris sebagai operator E-KTP di kecamatan Sangkapura menyatakan kewalahan bila datangnya warga secara bersamaan, semestinya aparat desa mengatur jadwal agar tidak terlalu padat seperti sekarang. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean