Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » BAZ Sangkapura Gulirkan Modal
Untuk Warga Miskin di Sawahmulya

BAZ Sangkapura Gulirkan Modal
Untuk Warga Miskin di Sawahmulya

Posted by Media Bawean on Minggu, 17 Juni 2012

Media Bawean, 17 Juni 2012 



Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Sangkapura tetap eksis melaksanakan program kerja tahun 2012, diantaranya, Pengumpulan Zakat, Infaq, Shadakah (ZIS) dari UPZ Instansi, dan UPZ Desa di wilayah kecamatan Sangkapura, serta penyaluran ZIS bagi warga miskin di wilayah kecamatan Sangkapura.

Sesuai catatan Bendahara BAZ Kecamatan Sangkapura (M.Saleh), hingga bulan Juni 2012 pengumpulan Zakat, Infaq, Shadakah (ZIS) dari para donatur mencapai Rp.43.128.537, sedang penyaluran hingga Juni 2012 sejumlah Rp.16.794.800,- sehingga Saldo Kas Rp.26.333.737,-

R.Ahsanul Haq Bagian pengumpulan BAZ , mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah dengan secara rutin menyetorkankan ZIS nya pada BAZ Kecamatan, harapannya kedepan lebih meningkat lagi penerimaan Zakat, Infaq dan Shadakah dari para muzakki sehingga penyalurannya pada warga miskin di wilayah Sangkapura lebih merata dan lebih bervariatif sesuai dengan keterampilan warga.

M.Masykur, Ketua BAZ menguraikan bahwa program penyaluran atau bantuan BAZ tahun 2012 untuk warga miskin diantaranya: Bantuan Pendidikan anak yatim, Bantuan Guru Ngaji ,Bantuan sarana Ibadah, Bantuan Modal Usaha Bergulir. Lebih lanjut M.Masykur menyampaikan bahwa khusus bantuan Modal Bergulir berasal dari Infaq dan Shadakah. Sedangkan dana yang berasal dari Zakat dititik beratkan pada Fakir Miskin dalam bentuk bantuan murni.

Sebagai percontohan Untuk Bantuan Modal Usaha bergulir Bagian Pendayagunaan BAZ (Mohid) telah memilih 2 orang warga miskin yang punya usaha kecil-kecilan didusun Kebun laut dan dusun Kebun Daya Desa Sawah Mulya Sangkapura, dengan pertimbangan usahanya lancar, sehat dan lebih mudah dari segi pengawasan BAZ.

Mari kita tingkatkan Ibadah Zakat sebagai rukun Islam yang ke 4, sangat timpang apabila salah satu rukun Islam tidak dilaksanakan apabila kita sudah punya kemampuan. (shaleh)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean