Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kafilah MTQ Sangkapura Berangkat
Kafilah MTQ Tambak Takut Gelombang

Kafilah MTQ Sangkapura Berangkat
Kafilah MTQ Tambak Takut Gelombang

Posted by Media Bawean on Kamis, 28 Juni 2012

Media Bawean, 28 Juni 2012 


Kafilah Mubaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) kecamatan Sangkapura, sebanyak 17 orang telah berangkat menuju daratan Gresik, hari kamis (28/6/2012).

Didampingi Zainuddin sebagai Kasi Kesra Kecamatan Sangkapura, utusan terbaik dari kecamatan Sangkapura akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Gresik di kecamatan Menganti. Sedangkan acara pembukaan MTQ, direncanakan mulai hari jum'at malam sabtu (29/6/2012).

Ditemui Media Bawean di dermaga Pulau Bawean, kafilah MTQ kecamatan Sangkapura menyatakan siap untuk tampil dengan terbaiknya dalam mengikuti lomba.

Zainuddin mengatakan seluruh peserta MTQ dari kecamatan Sangkapura sudah dipersiapkan sebelumnya melalui tahapan seleksi yang terbaik untuk semua kategori yang dilombakan dalam MTQ tingkat Kabupaten Gresik.

Kafilah MTQ kecamatan Sangkapura berangkat, tetapi Kafilah MTQ kecamatan Tambak menyatakan mundur sebelum berangkat dengan alasan kondisi cuaca tidak menentu sehingga mengkhawatirkan tertahan di Gresik.

Suropadi sebagai Camat Tambak ketika ditemui Media Bawean beberapa hari yang lalu di kantor kecamatan Tambak, menyatakan Kafilah MTQ kecamatan Tambak tidak diberangkatkan sehubungan kondisi cuaca Bawean - Gresik masih belum kondusif sehingga membuat kekhawatiran terhadap orang tua peserta.

"Daripada nantinya terdampar di Gresik, apalagi orang tua peserta merasa keberatan sehingga rencana yang sudah matang diputuskan tidak diberangkatkan,"katanya.

"Kesiapan peserta sudah matang, tapi persoalannya kekhawatiran orang tua membuat kita kurang tenang sehingga memutuskan tidak ikut dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Gresik,"ujarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean