Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Peresmian Masjid Arrahmah Gelam

Peresmian Masjid Arrahmah Gelam

Posted by Media Bawean on Rabu, 06 Juni 2012

Media Bawean, 6 Juni 2012 


Peresmian masjid "Arrahmah", desa Gelam, kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik diselenggarakan hari rabu (6/6/2012). Hadir KH. Minan dari Surabaya, KH. Sayid Ali At Tamimi sebagai penceramah dari Bandung, tokoh ulama dan kyai se-Pulau Bawean, ketua takmir masjid se-Pulau Bawean, serta Camat Tambak beserta stafnya, dan 200 warga Gelam di Malaysia.

Samyadi sebagai perwakilan Gelam Malaysia (GEMA) dalam sambutannya mengatakan seluruh rombongan dari Malaysia sebanyak 200 orang, bertujuan khusus menghadiri peresmian masjid "Arrahmah" desa Gelam.

"Sebagai warga Malaysia asal Gelam, mengucapkan syukur atas peresmian masjid yang indah dan megah,"katanya.

Sedangkan KH. Sudarman sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) kecamatan Tambak, mengajak seluruh warga desa Gelam untuk memakmurkan masjid dengan meningkatkan kegiatan keagamaan, serta meramaikan shalat lima waktu berjamaah di masjid.

Subli sebagai kepala desa Gelam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh dermawan yang telah menyumbangkan dana, pemikiran dan lain-lain.

Menurutnya, keberhasilan pembangunan didukung oleh 3 negara, yaitu warga Gelam di Malaysia sebagai promotor utama, kemudian warga Gelam di Indonesia, serta warga Gelam di Singapura.

Kades mengajak seluruh warganya agar memakmurkan masjid dengan meningkatkan ibadah serta menunaikan ibadah shalat lima waktu di masjid.

"Pembangunan masjid kelihatan sudah selesai, tetapi masih banyak kekurangan seperti menara dan lainnya. Kesimpulannya, sumbangan kaum dermawan masih diharapakan untuk penyelesaian masjid sampai sempurna,"ujarnya.

Pembangunan masjid "Arrahmah" dimulai 18 April 2010, telah diresmikan tanggal 6 Juni 2012.

Peresmian masjid "Arrahmah" ditandai dengan penguntingan pita oleh KH. Salim Fadli sebagai tokoh sesepuh di desa Gelam. Serta diramaikan kembang api dan pelepasan balon ke udara.

KH. Sayid Ali At Tamimi sebagai penceramah dari Bandung mengaku mengenal banyak warga Pulau Bawean, hampir diseluruh dunia selalu bertemu dan berjumpa orang Pulau Bawean.

Menurutnya, setelah mendatangi Pulau Bawean sejak kemarin, ternyata penyambutan warganya sangat ramah dan lemah lembut. "Melihat situasi dan kondisi kemasyarakatan Pulau Bawean sangat layak sebagai serambi Mekkah, bukan Aceh,"paparnya.

KH. Sayid Ali At Tamimi mengajak seluruh warga desa Gelam untuk memakmurkan masjid dengan menunaikan shalat lima waktu berjamaah. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean