Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Pertunangan Putri Rajawali
Dengan Putra H. Ya'kub Daun

Pertunangan Putri Rajawali
Dengan Putra H. Ya'kub Daun

Posted by Media Bawean on Jumat, 15 Juni 2012

Media Bawean, 15 Juni 2012 


Pertunangan Putri Rajawali (Rosyidah Amalina) bersama putra H. Ya'kub (Ahmad Faiz alias Mahen) dari Daun dilangsungkan tadi malam (kamis malam jum'at, 14/6/2012), di Barat Sungai, desa Kotakusuma, Sangkapura.

Kedatangan rombongan pelamar dari Daun disambut oleh tokoh di Sangkapura, diawali sambutan oleh Hanafi Fatimah, kemudian pelamar diwakili oleh Ustadz Achmad Shodiq, dan penerimaan lamaran oleh Kyai Hamzah dari Sangkapura.

Pertunangan ditandai dengan penyematan cincin sebagai tanda resminya bertunangan oleh Ibu Rukyati kepada calon pria dan penyematan kepada putri rajawali oleh isteri H. Ya'qub. Terlihat kegembiraan terpancarkan dari wajah Ibu Rukyati sebagai ibunda putri rajawali bernama Rosyidah Amalina.

Dalam sambutan pertunangan, Ustadz Achmad Shodiq menyampaikan tujuan kedatangannya untuk melamar Rosyidah Amalina sebagai calon menantu pilihan Achmad Faiz. Sebagai jawaban Kyai Hamzah menyatakan menerima dengan persyaratan menunggu sampai Rosyidah Amalina lulus sekolah.

Kesepakatan diantara keduanya akan selalu menjaga kebersamaan dalam menuju jenjang pernikahan sebagai raja dan ratu nantinya. Dalam ajaran Islam, menurut Achmad Shodiq  disahkan untuk melangsungkan pertunangan sebelum menuju jenjang pernikahan.

Sedangkan Kyai Hamzah sebagai penerima dari keluarga besar Ibu Rukyati menyatakan pertunangan adalah menjaga hubungan antara kedua insan untuk mengikat tali kasih dengan batasan-batasan sesuai ketentuan dalam ajaran Islam. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean