Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Segera Dibangun Rumah Sakit
Tipe D Di Pulau Bawean

Segera Dibangun Rumah Sakit
Tipe D Di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 10 Juni 2012

Media Bawean, 10 Juni 2012 

Program Bupati Gresik, DR. Ir. H. Sambari Halim Radianto,M.Si. untuk mendirikan Rumah Sakit tipe D di Pulau Bawean bakal menjadi kenyataan diakhir tahun 2012.

Akhwan, SH. sebagai anggota DPRD Kabupaten Gresik (Dapil Pulau Bawean) ditemui Media Bawean (minggu, 10/6/2012) membenarkan pembangunan Rumah Sakit tipe D di Pulau Bawean melalui anggaran pusat sebesar Rp. 20 Miliyar, ditambah anggaran sharing dari APBD sebesar Rp.8 Miliyar.

"Kebutuhan Rumah Sakit di Pulau Bawean sangat mendesak, sehubungan banyaknya warga yang dirujuk ke daratan Pulau Jawa, khususnya ibu hamil akan melahirkan,"katanya.

"Setelah Rumah Sakit terealisasi, tentunya sangat memudahkan warga Pulau Bawean untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,"paparnya.

Persiapan dokter di Rumah Sakit? "Dokter akan diutamakan putra daerah Pulau Bawean, sekarang sudah banyak dokter umum ataupun spesealis asal Pulau Bawean,"jawabnya.

"Solusi alternatifnya, bisa mengatur frekuwensi dokter spesialis dengan jadwal pesawat dan kapal tujuan Pulau Bawean,"pungkasnya.

Adapun Puskesmas pengganti di Sangkapura setelah dirubah menjadi Rumah Sakit, ada 2 tempat yang layak dinaikkan statusnya menjadi Puskesmas, yaitu Pustu di Sidogedungbatu dan Lebak,"terangnya.

Disinggung soal pembelian kapal, Akhwan menyatakan dalam anggaran daerah sudah diajukan sebesar Rp.30 Miliyar untuk pembelian kapal roro yang siap melayani Gresik - Bawean. "Insya Allah realisasainya tahun 2013, Pemkab Gresik akan membeli kapal sendiri yang dikelolah oleh BUMD,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean