Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kapolsek Tambak Menghimbau Agar Menghormati Warga Berpuasa

Kapolsek Tambak Menghimbau Agar Menghormati Warga Berpuasa

Posted by Media Bawean on Minggu, 22 Juli 2012

Media Bawean, 22 Juli 2012 

Menghadapi bulan suci ramadan 1433 H. AKP. Susantoro sebagai Kapolsek Tambak, Pulau Bawean, Gresik menghimbau kepada seluruh masyarakatnya agar menghormati warga yang sedang menunaikan ibadah puasa. 

"Bila ada masyarakat tidak berpuasa dengan makan disembarang tempat ataupun merokok diluar, silahkan diberi nasehat agar menghormati warga yang berpuasa,"katanya.

Sesuai rapat di Kantor Kecamatan Tambak, menurut AKP. Susantoro, diantaranya warga dihimbau agar tidak membuka hiburan seperti rumah biliar dan permaianan Play Station disaat warga menunaikan ibadah shalat taraweh.

"Jika memaksa, nantinya akan diberi pembinaan sebab sifatnya himbauan saja,"paparnya.

Soal balapan liar, Kapolsek Tambak menyatakan akan menindaktegas siapapun pelakunya bila melanggar aturan hukum. "Sementara informasi yang diterima, balapan liar sering terjadi di daerah Kepuh,"ungkapnya.

"Sebagai solusi alternatif, akan melakukan pendekatan bersama kepala desa setempat agar balapan liar segera dihentikan,"ujarnya.

Dalam rapat MUI kecamatan Tambak, ternyata tokoh menghendaki saya sebagai Kapolsek Tambak agar tidak berlayar ke daratan Pulau Jawa pada saat malam takbiran hari raya idul fitri. "Mengingat rentan terjadi kerusuhan antar sesama warga dimalam takbirani,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean