Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kurang Pembinaan dan Perhatian
Kafilah Sangkapura Minim Prestasi

Kurang Pembinaan dan Perhatian
Kafilah Sangkapura Minim Prestasi

Posted by Media Bawean on Rabu, 04 Juli 2012

Media Bawean, 3 Juli 2012 

Catatan khusus bagi warga Pulau Bawean, bahwa prestasi diraih dari buah perjuangan melalui belajar dan berlatih.

Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Gresik ke-25 di Menganti Gresik yang digelar beberapa hari yang lalu, kafilah MTQ kecamatan Sangkapura mengutus sebanyak 17 orang, sedangkan kecamatan Tambak tidak mengutus perwakilannya alasan  khawatir terkendala gelombang tinggi.

Prestasi yang diraih Kafilah kecamatan Sangkapura hanya meraih 1 kejuaraan, yaitu juara kedua Musabaqoh Sarkhil Quran (MSQ) dari 7 Cabang yang dilombakan pada even MTQ ke-25 tingkat Kabupaten Gresik.

Sebagai juara II MSQ, yaitu Nuruddin sebagai qori, Vera sebagai saritilawah, dan Achmad Ghani sebagai penceramag (ketiganya berasal dari PP Khairah Umma Sangkapura).

Menimnya prestasi kecamatan Sangkapura menurut peserta MTQ ditemui Media Bawean, disebabkan minimnya pembinaan dan pelatihan sehingga kurang siap tampil.

Hedar mengatakan persiapan untuk tampil hanya dalam waktu seminggu, sehingga peserta banyak kekurangan serta kurang berlatih.

Pustaniyah asal Kebuntelukdalam menyatakan hal yang sama, minimnya pembinaan dan latihan sehingga prestasi menurun drastis dibanding tahun-tahun sebelumnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean