Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Membludak Penumpang Di Gresik
Diperkirakan Sabtu Berangkat PP.

Membludak Penumpang Di Gresik
Diperkirakan Sabtu Berangkat PP.

Posted by Media Bawean on Kamis, 05 Juli 2012

Media Bawean, 5 Juli 2012


Putusnya jalur transportasi Gresik - Bawean, sejak hari senin (2/7/2012) menambah banyaknya angka calon penumpang yang tertahan di Gresik.

Pantaun Media Bawean (kamis, 5/7/2012), banyak calon penumpang bertahan di penginapan menunggu keberangkatan kapal Express Bahari 1C yang diperkirakan beroperasi hari sabtu (7/7/2012).

Di Pondok Hasan dekat Pelabuhan Gresik, ada sekitar 70 orang asal Bawean yang menginap sudah beberapa hari yang lalu. Informasi dari pemilik penginapan, mengatakan kamar sudah terisi full sejak beberapa hari yang lalu. "Sebagian besar berada di penginapan tanpa sewa kamar,"katanya.

Hj. Hamidah sebagai pengelolah Hotel Putra Jaya Gresik menyatakan jumlah penumpang tujuan Pulau Bawean membludak, sehubungan tidak adanya kapal disebabkan cuaca buruk.

Sementara peserta MTQ dari Kecamatan Sangkapura sebanyak 30 orang, termasuk orang tua yang mendampinginya menginap di Pusat Informasi Warga Bawean Jl. Pahlawan Gresik.

Menurut Zainuddin sebagai Kasi Kesra Kecamatan Sangkapura, mengatakan konsumsi sudah ditanggung oleh Kesra Kabupaten Gresik, yaitu sehari makan 3 kali.

Membludaknya calon penumpang tujuan Pulau Bawean, diantaranya menghadapi bulan puasa banyak santri yang pulang liburan, ataupun warga Bawean di luar negeri bertujuan menunaikan ibadah puasa di Pulau Bawean. Termasuk liburan sekolah, banyak siswa dan guru menikmati libur panjang di jawa berniat kembali ke Bawean.

Kepala Cabang PT. SIM, Reven dihubungi Media Bawean, mengatakan diperkirakan kapal akan berangkat PP hari sabtu (7/7/2012) dan minggu (8/7/2012), sedangkan hari senin akan berangkat normal Gresik - Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean