Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Surat Pembaca :
Semrawutnya Jasa Angkut Di Dermaga

Surat Pembaca :
Semrawutnya Jasa Angkut Di Dermaga

Posted by Media Bawean on Sabtu, 14 Juli 2012

Media Bawean, 14 Juli 2012

Hari Rabu, 27 Juni 2012 , yang lalu kami sekeluarga berlayar ke Gresik. Kapal Express Bahari PP. Pukul satu siang para penumpang mulai naik kapal. Kami membawa tiga barang yaitu satu tas besar warna hitam, satu tas jinjing warna merah dan satu dus berisi makanan. Kami menggunakan jasa angkut yang bernama Hasan. Sesampainya kami di atas kapal, Hasan hanya menyerahkan satu tas besar warna hitam. Sedangkan dua barang yang lain masih di bawah. Hasan juga sibuk mengangkut barang orang lain. Sampai kapal berangkat , Hasan belum menyerahkan dua barang kami. Wal-hasil , barang kami tidak terangkut dan hilang.

Kasus hilangnya barang penumpang sangat sering terjadi. Dua bulan lalu teman saya Ustadz Suruji dan Muwafiq juga kehilangan Tape Recorder dan satu dus besar berisi kitab dan buku. Barang itu sudah diangkat oleh tukang jasa angkut tetapi setelah ditunggu di terminal kedatangan ternyata tidak ada. Selama ini tukang jasa angkut selalu lepas tanggung jawab dan hanya menjawab hilang tanpa merasa bersalah. Anehnya, sampai saat ini pengelola dermaga Bawean belum melakukan apa-apa untuk menertibkan jasa angkut.

Melalui surat pembaca ini kami berharap pengelola dermaga Bawean, managemen Kapal Express Bahari dan pihak terkait duduk bersama. Kami yakin tukang jasa angkut di Bawean bisa tertib seperti tukang jasa angkut di pelabuhan Gresik dan penumpang tidak terus menerus dirugikan.

Ali Asyhar , Kebunagung Lebak Sangkapura Bawean

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean