Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Mobil Dinas Anti BBM Bersubsidi
Di Bawean Darurat, Bagaimana?

Mobil Dinas Anti BBM Bersubsidi
Di Bawean Darurat, Bagaimana?

Posted by Media Bawean on Senin, 06 Agustus 2012

Media Bawean, 6 Agustus 2012


Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto sudah menerapkan Peraturan Menteri Energi Sumber Daya Alam No.12 Tahun 2012, Tentang Pengendalian penggunaan Bahan Bakar Minyak. Dengan menempel sticker ‘anti BBM bersubsidi’pada mobil dinas yang dipakainya, (selasa, 31/7/2012). 

Bagaimana penerapan anti BBM bersubsidi di Pulau Bawean?
Suropadi sebagai Camat Tambak, dihubungi Media Bawean (senin, 6/8/2012) mengatakan di Pulau Bawean tidak ada POM bensin, sehingga mustahil diterapkan seperti di Gresik. Selama ini, menurutnya bensin yang dibeli sama dengan  bensin yang dibeli masyarakat.

"Terkecuali di Pulau Bawean ada POM bensin, sehingga ada larangan menggunakan BBM bersubsidi, seperti di Gresik,"katanya

Kabag Humas Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya dihubungi Media Bawean menyatakan masih akan berkoordinasi dengan Adyana Setyawati sebagai Kabag Administrasi Sumber Daya Alam terkait mobil dinas plat merah di Pulau Bawean.

Permen ESDM ini mulai diberlakukan untuk Pulau Jawa dan Bali, mulai 1 Agustus 2012. Bukan mobil dinas saja yang dilarang menggunakan BBM bersubsidi, termasuk sepeda motor juga termasuk larangan memakai BBM bersubsidi. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean