Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Kapal Cepat kembali Beroperasi
Tamu Banyak Berkunjung ke Bawean

Kapal Cepat kembali Beroperasi
Tamu Banyak Berkunjung ke Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 25 Desember 2012

Media Bawean, 25 Desember 2012

Beroperasinya kembali kapal cepat Express Bahari 1C jurusan Gresik-Bawean maupun sebaliknya telah menggairahkan kembali perekonomian pulau Bawean. Tidak hanya pengusaha hotel (penginapan) saja yang kebanjiran tamu, usaha rumah makan (restoran), maupun makanan khas untuk oleh-oleh dari Bawean juga laku keras.

Sejak kapal cepat beroperasi 4 Desember lalu, setelah sekitar 3 bulan sebelumnya terhenti, tamu yang berkunjung ke Bawean seakan tidak pernah putus. Tamu-tamu tersebut sebagaian besar berasal dari instansi pemerintah, ada juga dari instansi swasta. 

Seperti terlihat pada 17 Desember lalu, ada sekitar 21 rombongan dari Pemkab Gresik yang berasal dari beberapa instansi melaksanakan program kerjanya ke Bawean. Disamping itu ada 4 orang dari pihak swasta yang merupakan rekanan Dinas Budparpora Kabupaten Gresik yang juga berkunjung ke Pulau Bawean dalam rangka pengembangan pariwisata Bawean.

Kehadiran para tamu ke Pulau Bawean ini tentunya sangat dipengaruhi kelancaran transportasi laut, yang menempuh perjalanan ke Bawean kurang lebih 3,5 jam. Disamping juga cuaca di laut masih sangat bersahabat. Sebaliknya bila melihat komentar sebagian dari para tamu tersebut, mereka enggan ke Bawean bila harus naik kapal yang jarak tempuhnya 6-8 jam. Semoga saja pemerintah dan pengusaha kapal swasta tetap bisa melayani maksimal pelayaran Gresik-Bawean seterusnya. (Kemas Saiful Rizal, Kontributor Media Bawean)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean