Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » KWBG Galang Dana Pembelian Makam

KWBG Galang Dana Pembelian Makam

Posted by Media Bawean on Minggu, 30 Desember 2012

Media Bawean, 30 Desember 2012 


Kerukunan Warga Bawean Gresik (KWBG) menggelar pertemuan hari jum'at malam sabtu (28/12/2012), di Kantor Pusat Informasi Bawean, Jl. Besuki Rahmad Gresik.

Dalam pertemuan digelar pembacaan surat yasin bersama, dilanjutkan pembacaan tahlil dan diskusi membahas program KWBG.

Arif Rosyidi sebagai Ketua KWBG dihubungi Media Bawean mengatakan pertemuan dilaksanakan bertujuan mempererat hubungan silaturrahim antara warga Pulau Bawean di Gresik. 

"Menjalin persatuan dan kesatuan bersama dalam rangka menyatukan kesamaan visi dan misi dari program organisasi. Tidak membahas persoalan pemerintahan, politik ataupun persoalan lainnya, alasannya sudah ada tugas dan fungsinya masing-masing.  Adapun persoalan yang dibahas terkait program sosial untuk kepentingan warga Pulau Bawean,"katanya.

Diantara persoalan warga Bawean di Gresik, menurut ketua KWBG diantaranya menindaklanjuti rencana kepemilikan makam bagi warga Bawean yang meninggal dunia di Gresik, termasuk membantu saudara-saudara kita, seperti orang sakit kurang mampu yang berobat ke Gresik.

"Makam bagi warga Bawean yang meninggal dunia di Gresik sangat mendesak kebutuhannya, sebab proses pemakaman bagi warga Bawean yang meninggal dunia di Gresik di makam umum masih banyak kesulitan,"ujarnya.

Melalui KWBG, Arif Rasyidi menyatakan siap untuk melakukan penggalangan dana untuk pembelian sebidang tanah yang luas untuk pemakaman warga Bawean di Gresik. "Setiap dana masuk akan dipertanggungjawabkan melalui laporan secara transpran kepada penyumbang,"paparnya.

"Harapannya, kepada kaum dermawan, khususnya warga atau keturunan Bawean yang mempunyai niatan untuk mendermakan hartanya untuk beramal dalam pembelian tanah pemakaman dipersilahkan menghubungi pengurus KWBG,"pungkasnya.

Disinggung soal persatuan dan kesatuan warga Bawean di Gresik, Ketua KWBG mengajak seluruh masyarakat Bawean di Gresik untuk bersatu padu dalam rangka memajukan Pulau Bawean. "Marilah bersatu dan janganlah bercerai berai,"harapannya.

Adapun pertemuan sebagaimana telah dilaksanakan kemarin, menurutnya akan dijadikan program rutin setiap 2 bulan sekali. "Adapun bila terjadi sesuatu hal yang mendesak untuk dirapatkan, maka rapat akan dilaksanakan kapan saja waktu sesuai kebutuhan bersama,"terangnya. (bst)

Kontak Person Arif Rosyidi (Ketua KWBG) : 08123285441

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean