Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Tungkal Samudera Diizinkan Berlayar

Tungkal Samudera Diizinkan Berlayar

Posted by Media Bawean on Rabu, 06 Februari 2013

Media Bawean, 6 Februari 2013

INI kabar menggembirakan bagi pengguna moda tranportasi Gresik-Bawean. Kapal Motor MV Tungkal Samudra telah mengantongi izin berlayar. Dengan demikian krisis transportasi Gresik- Bawean dikala gelombang laut tinggi bakal bisa teratasi.

Dirut PT Restu Pertiwi Buana selaku owner MV Tungkal Samudera 01, Adnan Khashogi Johan, mengakui kalau pihaknya sudah mengantongi izin operasional dari Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik. Bahkan, izin pelayaran dari syahbandar Adpel Gresik juga sudah dikantonginya.

“Besok (6/2)) kami mulai melayani pelayaran Gresik Bawean sebagai pemberangkatan pertama,” ujarnya

Adnan juga menuturkan, MV Tungkal Samudera mampu mengangkut 550 penumpang. Sedangkan kecepatan 21 Knot dengan daya tempuh Gresik Bawean sejauh 81 mil hanya 3 hingga 4 jam.

Menurut Adnan kapal MV Tungkal Samudera memang berbahan fiberglass. Kendati demikian, ukurannya lebih besar dibanding pesaingnya. Selain itu, Adnan juga merincikan, rencananya dalam sepekan kapal MV Tungkal Samudera bakal melayani dua kali pelayanan pulangpergi. “Kami siap mengarungi laut Gresik ke Bawean meski ombak di ketinggihan hingga 3 meter. Sehingga, warga Bawean tidak kesulitan kapal lagi saat terjadi cuaca ekstrem,” janjinya. (rfs/ris)

Sumber : Radar Gresik

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean