Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Warga Pulau Bawean di Gresik
Bergotong Royong di Sumor Songo

Warga Pulau Bawean di Gresik
Bergotong Royong di Sumor Songo

Posted by Media Bawean on Selasa, 19 Februari 2013

Media Bawean, 19 Februari 2013 


Umumnya warga Pulau Bawean yang meninggal dunia di Gresik, sebagai tempat pemakaman di Makam Islam Sumor Songo, letaknya di Jalan Panglima Sudirman, Gresik.

Sebagai wujud solidaritas, warga Bawean di Gresik telah mengadakan gotong royong bersama (hari minggu, 17/2/2013), yaitu membangun jalan di area makam.

Hadir dan turut serta dalam bergotong royong, diantaranya H. Zulfan Hasyim (Ketua DPRD Kabupaten Gresik), Arif Rosyidi sebagai Ketua Kerukunan Warga Bawean Gresik (KWBG), R. Zakariyah sebagai Ketua Pemuda Bawean Gresik, dan lain-lain.

Arif Rosyidi sebagai Ketua KWBG dihubungi Media Bawean mengatakan gotong royong pembangunan jalan dalam area makam Sumor Songo merupakan bentuk solidaritas warga Pulau Bawean di Gresik.

"Sebagai warga Bawean, tentunya memiliki tanggungjawab besar serta keperdulian untuk menjaga lingkungan makam Sumor Songo. Sebagai ungkapan terima kasih kepada semua pihak, atas diterimanya bila ada warga Bawean yang meninggal dunia di Gresik untuk dimakamkan di Sumor Songo,"katanya.

"Gotong royong dipimpin oleh H. Zulfan Hasyim, yang diikuti oleh keluarga besar Kerukunan Warga Bawean Gresik bersama Pemuda Bawean Gresik,"paparnya.

Safir Yakub sebagai Bendahara Umum Pemuda Bawean Gresik (PBG) menyatakan pembangunan jalan di area makam sebesar Rp. 3 juta, bersumberkan sumbangan H. Zulfan Hasyim sebesar Rp. 500 ribu, H. Daifi Buang sebesar Rp. 200 ribu, sedangkan kekurangannya bersumber dari kas Pemuda Bawean Gresik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean