Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » XL Menjawab Keluhan Pelanggannya
Solusinya Fiber Optic Lingkar Bawean

XL Menjawab Keluhan Pelanggannya
Solusinya Fiber Optic Lingkar Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 15 Maret 2013

Media Bawean, 15 Maret 2013

Saya Putro Pamungkas, Corporate Communication PT XL Axiata Tbk (XL) memohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami terutama untuk masyarakat Pulau Bawean yang berada di area Kota Sangkapura, Desa Daun dan sekitarnya.

XL mulai melayani masyarakat Pulau Bawean di akhir tahun 2005 dengan membangun Tower di Gurdam Sakti, Dusun Teluk Desa Sungai Teluk Kecamatan Sangkapura, berusaha memberikan pelayanan yang terbaik akan kebutuhan masyarakat Pulau Bawean untuk berkomunikasi guna menunjang perkembangan roda perekonomian masyarakat.

Kami memahami kebutuhan masyarakat yang tidak cukup di daerah kota saja, terbukti di awal tahun 2009 XL sudah bisa melayani masyarakat Desa Daun dan sekitarnya, namun kami mengakui dengan pelayanan yang masih menggunakan Link Vsat-Satelit yang erat hubungannya dengan kondisi cuaca dan keterbatasan kapasitas daya tampung, kami merasa belum bisa memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat Pulau Bawean.

Untuk itu tidak lama berselang di bulan Juli tahun 2009, kamipun telah menyelesaikan Penanaman kabel laut (Fiber Optic) dari daerah Bangsal Sari Ujung Pangkah Gresik yang Landing di Pesisir Timur Bawean tepatnya di Desa Kepuh Teluk, Kecamatan Tambak, sehingga masyarakat Desa Kepuh Teluk dan sekitarnya bisa mudah berkomunikasi dengan layanan prima XL karena didukung dengan teknologi Fiber Optic yang mempunyai kapasitas daya tampung yang maksimal. Jelas disini keseriusan XL terlihat untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun Pulau Bawean yang mempunyai potensi alam dan wisata, dengan Investasi yang sangat mahal.

XL merencanakan akhir tahun 2012 Desa Daun, Kota sangkapura, bahkan lingkar Pulau Bawean sudah tercover dengan sinyal XL, dengan teknologi terkini yang didukung dengan Fiber Optic dengan daya tampung kapasitas maksimal dan tidak tergantung dengan cuaca yang akan digelar mulai jalan raya Kepuh Teluk menuju Kota Sangkapura, dan dilanjutkan lingkar Pulau Bawean, inilah solusi yang bisa kami tempuh untuk memberikan layanan prima.

Dan saat ini kami sedang proses untuk perluasan area tersebut. Harapan kami, proses ini bisa berjalan dengan lancar sehingga XL bisa segera memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Pulau Bawean.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean