Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Hari Ini, Pelaksanaan UN di Bawean

Hari Ini, Pelaksanaan UN di Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 15 April 2013

Media Bawean, 15 April 2013 


Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA dan Paket C akan diselenggarakan hari ini (senin, 15/4/2013).

Naskah UN yang disimpan di kantor Polsek Sangkapura yang kemarin bungkusnya basah terkena air hujan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh panitia disaksikan oleh tim Pengawas Satuan Pendidikan (PSP), ternyata masih utuh, tidak basah. "Pembungkusnya ada beberapa lapisan plastik, dijamin soal tidak basah,"kata salah satu guru ketika memeriksa di kantor Polsek Sangkapura.

Kedatangan Pengawas Satuan Pendidikan (PSP) sebanyak 11 dosen dari Unair Surabaya di Pulau Bawean (minggu, 14/4/2013), langsung mengawasi pemilahan oleh panitia pelaksana disesuaikan dengan tempat pelaksana. Sebagian naskah UN langsung didistribusikan dan diamankan di kantor Polsek Tambak untuk pelaksanaan yang bertempat di kecamatan Tambak.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Gresik, M Nadlif kepada wartawan mengatakan,"pengambilan naskah UN di polsek dikawal tim pengawas beserta polisi untuk mencegah kebocoran soal," katanya, (Sabtu, 13/04/2013). 

M.Nadlif menambahkan, pelaksanaan Unas dilaksanakan mulai pagi hingga siang hari selama 4 hari. 

"Saya menghimbau kepada orang tua siswa agar mengawasi anaknya belajar dan jangan mudah percaya ada kebocoran naskah Unas," ujarnya. 

Semntara Afandi ssebagai Kepala SMAN I Sangkapura, menyatakan siswanya sudah siap mengikuti pelaksanaan ujian nasional. "Untuk mengikuti UN, siswa sudah banyak belajar dan berlatih melalui tryiout yang dilaksanakan di sekolah,"paparnya.

Jumlah siswa di Pulau Bawean yang mengikuti UN 2013 tingkat SMA/MA dan Paket C berjumlah 977 siswa, dengan rincian 503 siswa MA, 314 siswa SMA dan 160 siswa pelajar kejar paket C. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean