Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » PULAU BAWEAN,
“ Puteri yang Masih Perawan”

PULAU BAWEAN,
“ Puteri yang Masih Perawan”

Posted by Media Bawean on Senin, 08 April 2013

Media Bawean, 8 April 2013

Lomba Menulis Opini Dan Artikel 
Kategori Pelajar. 

Nama : Lukmanul Hakim 
Sekolah : MA. Himayatul Islam Kebuntelukdalam
Program : IPS 
Alamat : Dusun Timuran Desa Sidogedungbatu Kecamatan Sangkapura, Gresik

Mungkin tak pernah terbayangkan dalam benak kita khususnya remaja, jika harus berwisata ke pulau kecil dan terpencil seperti Pulau Bawean, biasanya remaja saat ini khususnya remaja Bawean, lebih memilih wisata di luar Pulau Bawean. Para remaja yang biasanya suka akan keramaian ketika musim liburan berbondong- bondong untuk berwisata ke luar pulau meskipun dengan biaya yang lumayan mahal.

Padahal jika kita lebih bijak dalam memilih tempat wisata Pulau Bawean memiliki semua tempat wisata yang di butukan para remaja. Para remaja umumnya suka tantangan, tempat romantis dan hal-hal baru. Pulau kita ini telah menawarkan itu semua apalagi dengan kondisinya yang masih fresh dan natural.

Jika kita ingin petualangan kita bisa pergi ke sebuah” gunung batu” yang ada di desa tanah merah yang terletak di kecamatan Tambak, selain tempatnya benar-benar menakjubkan disana kita juga bisa uji adrenalin dengan panjat tebing atau hiking mendaki indahnya gunung yang memiliki banyak batu-batu besar yang sangat unik, di sana juga ada sebuah gua yang sampai saat ini belum ada yang tau berapa kedalaman atau panjang dari gua itu, menakjubkan bukan?,,,,,!

Jika para remaja suka dengan keindahan dan tempat-tempat romantis, alam Bawean juga telah menyediakan tempat-tempat indah yang romantis, banyak pantai indah, air terjun, pegunungan hijau atau bahkan danau ada di Pulau Bawean itupun belum terkontaminasi campur tangan manusia dan benar-benar masih alami asli dari sang pencipta.

Jika kita suka akan hal-hal baru, sangat banyak tempat wisata di Pulau Bawean yang bisa jadi alternative untuk hal itu, yang tidak akan anda temukan di tempat wisata lain.

Pulau Bawean, pulau dengan segudang wisata bisa jadi tujuan para remaja yang mencari wisata yang masih” perawan”, Namun keindahannya tidak kalah dengan tempat-tempat wisata yang sudah dikelolah dengan baik, apalagi dengan akses menuju Pulau Bawean akan sebentar lagi akan semakin mudah, tidak lama lagi Pulau Bawean akan jadi icon pariwisata di kota Gresik, atau bahkan di Jawa Timur. Dengan dukungan segala aspek masyarakat dan perhatian dari pemerintah, Pulau Bawean akan menjadi pulau wisata favorit para remaja.

Ayolah kita sebagai remaja Bawean bisa jadi duta promosi wisata bagi remaja-remaja lain yang belum tau akan hal-hal menakjubkan di Pulau Bawean.

Jika remaja Bawean sendiri tidak bangga dengan Pulau Bawean, bagaimana remaja lain akan melirik Bawean sebagai tujuan wisata mereka, dengan multiwisata yang ada di Pulau Bawean apalagi yang kita cari di tempat lain?, tanpa kita yang muda, wisata Pulau Bawean tidak akan di kenal para wisatawan. Oleh karena itu sebagai remaja Bawean kita harus memperluas wawasan dan pandidikan kita agar nantinya bukan orang luar yang mendominasi sektor pariwisata di pulau kita yang penuh dengan banyak potensi ini, melainkan kita para remaja yang nantinya akan menjadi duta pariwisata kita di pulau seribu surga ini. Mulai sekarang jadilah remaja yang kreatif dan inovatif agar nantinya kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar Bawean hanya untuk mencari tempat wisata yang semuanya sudah ada di alam Bawean!.

Jadikan pulau kita ini sebagai destinasi utama para wisatawan khususnya remaja untuk berkunjung . kalau bukan kita yang muda yang mempromosikannya lalu siapa lagi??......!!!

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean