Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Pemerintah Tambah Satu Kapal
Jurusan Paciran - Pulau Bawean

Pemerintah Tambah Satu Kapal
Jurusan Paciran - Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 29 Juni 2013

Media Bawean, 29 Juni 2013 

Pemerintah siapkan 1 unit kapal untuk penyeberangan ke Bawean. Kapal ini rencananya akan dioperasikan mulai H-15 menjelang lebaran. Diharapkan, kapal baru milik PT Dharma Lautan Utama bisa membantu masyarakat khususnya Bawean, Gresik.

"Ya kapal itu nantinya akan kita mulai operasikan mulai H-15 menjelang lebaran," kata Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono kepada wartawan disela peresmian kapal penumpang PT DLU rute Surabaya-Sampit-Semarang di Pelabuhan Tanjung Perak, Sabtu (29/6/2013).

Bambang mengatakan, rute kapal tersebut merupakan rute perintis, karena berangkatnya bukan dari Pelabuhan Gresik melainkan dari Pelabuhan Paciran. "Selama ini kan penyeberangan Bawean selalu terkendala oleh jumlah kapal dan cuaca. Dengan kapal baru yang berangkat dari Paciran bisa mengatasi permasalahan penyeberangan selama ini," ujarnya.

Sementara Dirut PT DLU, Bambang Haryo mengatakan jika kapal tersebut merupakan program pemerintah yang akan digunakan terus, atau tidak hanya beroperasi saat lebaran saja.

"Kapal itu berkapasitas 500-800 penumpang. Sedangkan logistik bisa mengangkut 15 truk," ujarnya.

Selain melaunching kapal tujuan Bawean, pihaknya juga akan meluncurkan kapal Roro Penumpang tujuan Surabaya-Sampit-Semarang yang berkapasitas 420 penumpang serta 50 unit kendaraan campuran.

"Kapal yang baru kita beli dari Jepang, selain untuk penumpang juga kita siapkan sebagai angkutan lebaran tahun ini," tandas Bambang Haryo.

(ze/bdh) 

Sumber : Detik

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean