Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Sensasi BOTO GEBANG (Kebun Salak)

Sensasi BOTO GEBANG (Kebun Salak)

Posted by Media Bawean on Rabu, 12 Juni 2013

Media Bawean, 12 Juni 2013

Lomba Menulis opini Dan Artikel 
Kategori : Pelajar 

Nama : YUSMITA 
Alamat : Pudakit Timur, Sangkapura 
Sekolah : MA. Hasan Jufri 
Kelas : XII

“SubhanAllah, tenang, sejuk, indah, dan luar biasa. Ternyata di pulau sekecil ini (BAWEAN). Ada juga tempat yang indah seperti ini, sungguh di luar dugaan”. Begitulah kebanyakan orang berkata secara spontan saat melihat betapa luar biasanya tempat ini.

Boto Gebang namanya atau lebih dikenal dengan sebutan Kebun Salak. Objek wisata yang luar biasa nan indah ini terletak di sebuah desa kecil Pudakit Barat, kecamatan Sangkapura. Apabila kita mengunjungi objek wisata ini dijamin tidak akan menyesal, banyak yang bisa kita dapatkan dari tempat ini bisa di perinci diantaranya adalah

-terdapat fasilitas musholla untuk kita sholat.

-Ada penjual makanan untuk mengisi perut yang lapar setelah perjalanan panjang.

-Pemandangan yang indah, sangat mendukung untuk kita berfoto-foto ria bersama keluarga, sahabat,dsb.

-Udaranya yang sejuk dan suasananya yang tenang membantu kita menghilangkan lelah dan stres dari hiruk pikuk kesibukan kota.

-Bisa juga mengenal bahkan melihat langsung seperti apa yang namanya rusa BAWEAN yang dikatakan langka itu.

-Kita juga bisa merenungi betapa dahsyatnya ciptaan yang maha Kuasa. Sungguh sangat menarik bukan........!!?

Saat hari-hari besar, seperti halnya lebaran Idul fitri dan sebagainya. Yang dimana mayoritas masyarakat BAWEAN merayakannya dengan berwisata, tempat objek wisata ini sangatlah ramai, jika kita ingin bersenang-senang atau katakanlah bernostalgia bersama teman-teman lama, saat hari besar seperti itu adalah waktu yang tepat untuk kita berkunjung ke tempat ini, namun jika kita ingin bersantai atau beristirahat dan juga ingin melupakan sejenak kesibukan yang mencengkram hingga membuat kita stres maka datanglah ke tempat ini di hari-hari biasa di selain hari besar.

Seperti halnya kita ketahui, segala sesuatu pastilah terdapat sisi kurangnya dan sisi lebihnya, begitu juga dengan tempat ini, beberapa hal yang sangat disayangkan adalah infrastruktur akses jalan satu-satunya menuju Boto Gebang masih dalam keadaan kurang baik, tanah berbatu. Namun hal itu bukanlah masalah besar saat musim kemarau. Dan juga objek wisata ini kurang pas bila di kunjungi saat malam hari, kita masih belum bisa mendapatkan atau menemui sinar cahaya lampu listrik.

Namun semua itu bukanlah sebuah alasan, untuk kita jadikan penghalang berkunjung ke tempat objek wisata ini, seperti yang saya katakan tadi di jamin tidak akan menyesal. 
Selamat berwisata,,,,,,!!

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean