Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » KPU dan Banwaslu Naik Helikopter
Tinjau Pilgub Jatim ke Pulau Bawean

KPU dan Banwaslu Naik Helikopter
Tinjau Pilgub Jatim ke Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 29 Agustus 2013

Media Bawean, 29 Agustus 2013


Pemilhan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur yang diselenggarakan hari ini (kamis, 29/8/2013) ditinjau langsung oleh KPU Pusat, Bawaslu Pusat dan Bawaslu Jawa Timur ke Pulau Bawean dengan naik helikopter.

Kunjungan selama 30 menit di Pulau Bawean, disambut oleh Muspika kecamatan Sangkapura, PPK kecamatan Sangkapura, Panwascam Sangkapura dan Panwascam Tambak.

Selanjutnya seluruh rombongan sebanyak 6 orang, langsung meninjau langsung pelaksanaan pemilihan Gubernur Jawa Timur di desa Sungaiteluk dan desa Sawahmulya, kecamatan Sangkapura, Gresik.

Sampai di Tempat Pemungutan Suara, petugas KPPS langsung menyampaikan keluhan minimnya anggaran untuk pelaksanaan Pilgub Jatim. "Tempat ini dibuat dari hasil swadaya masyarakat setempat, anggarannya terlalu minim hanya Rp. 200ribu,"keluhnya.

Mendapat keluhan dari petugas KPPS, Bawaslu menjawab bahwa anggaran yang dipergunakan untuk se Propinsi Jawa Timur, jika nantinya terjadi pengulangan khusus Pulau Bawean tentunya akan diperbesar anggarannya.

Menurut Ketua Bawaslu Jatim, Sufyanto, tujuan kedatanganya di Pulau Bawean untuk memantau atau melihat secara langsung pelaksanaan Pilgub Jawa Timur di daerah kepulauan. "Kondisinya aman tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaan Pilgub Jawa Timur di Pulau Bawean,"ujarnya.

Sufyanto berpesan jika ada pemilih yang tidak menerima undangan, ataupun warga luar Pulau Bawean yang ingin menyalurkan hak suara, dipersilahkan dengan menunjukkan identitas sebagai penduduk Jawa Timur.

Setelah melihat secara langsung pelaksanaan Pilgub Jawa Timur di TPS desa Sawahmulya, seluruh rombongan kembali ke tempat mendarat helikopter, selanjutnya terbang menuju kepulauan di Madura. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean