Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » BAN PT Visitasi Ke STAIHA Bawean

BAN PT Visitasi Ke STAIHA Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 20 September 2013

Media Bawean, 20 September 2013


Tahun 2013 ini STAIHA Bawean mendapat kehormatan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Satu satunya kampus di Bawean ini dinyatakan layak untuk di akreditasi. Tanggal 9 September 2013 dua assessor BAN PT mengunjungi kampus STAIHA Bawean dalam rangka akreditasi program study Manajemen Pendidikan islam. Mereka adalah Prof. Dr. Rusdinal (Universitas Negeri Padang) dan Dr. Sururin, MA (UIN Jakarta).

Prof. Dr. Rusdinal (Assesor) mengapresiasi kesungguhan STAIHA Bawean dalam mengelola perguruan Tinggi. “ Kampus ini adalah kebanggaan Bawean. Tak di nyana, di kepulauan yang jauh ini ternyata masyarakatnya sudah go internasional. STAIHA harus meresponnya” ujarnya.

Seminggu kemudian (16/9) giliran Program Study Hukum Ekonomi Syariah yang diakreditasi. Hadir Husnul Fatarib, Lc. P.hd, (STAIN Metro Lampung) dan Dr. Euis Amalia (UIN Jakarta). Dalam paparannya Dr. Euis Amalia memotivasi STAIHA untuk mengembangkan kawasan ekonomi syariah di Bawean. “ Orang Bawean ini religiusitasnya tinggi. Ini modal penting untuk mengembangkan kawasan ekonomi syariah” tuturnya.

Di tempat yang sama ketua STAIHA Bawean Baharudin, SH.MM menyatakan bahwa kehadiran dua tiem assessor telah memberikan motivasi yang luar biasa. “Pasca akreditasi ini STAIHA Bawean sedang mengajukan panambahan prodi baru yaitu Pendidikan Agama islam, PGMI, PGRA dan Ekonomi Islam. Empat prodi ini memiliki prospek yang bagus. Insya Allah tahun akademik 2014-2015 kita sudah memiliki enam prodi dan dua jurusan. Jadi nanti namanya bukan lagi STAIHA tetapi Institute Agama Islam Bawean” tegasnya.(kuncoro 11)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean