Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Drumband Buka Sitik Jos Tampil Prima
Memukau Bupati dan Wabup Gresik

Drumband Buka Sitik Jos Tampil Prima
Memukau Bupati dan Wabup Gresik

Posted by Media Bawean on Kamis, 05 September 2013

Media Bawean, 5 September 2013


Peringatan HUT Pramuka kabupaten Gresik diselenggarakan di Bumi Pulau Bawean dalam rangka perkemahan besar yang diselenggarakan hari ini (kamis, 5/9/2013).

Hadir sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto yang juga dihandiri Moch. Qosim (Wakil Bupati Gresik) sebagai Ketua Kwartir Pramuka Cabang Gresik, serta kepala instansi di Kabupaten Gresik.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan peringatan dalam HUT Pramuka termasuk paling istimewa atas dilaksanakan di Kepulauan Bawean. "Membuktikan Pramuka tidak membeda-bedakan tempat, semuanya sama dalam kesatuan untuk memajukan bangsa dan negara,"katanya.

Perkemahan besar Pramuka dilaksanakan di Pulau Bawean, menurut Sambari Halim Radianto bertujuan mengembangkan pramuka di Pulau Bawean. "Alhamdulillah Pramuka di Pulau Bawean sudah eksis sebelumnya dan memperoleh kemajuan berkat bimbingan seluruh senior,"paparnya.

Dalam upacara HUT Pramuka di Pulau Bawean, Bupati Gresik memberikan penghargaan Lencana Panca Warsa VII kepada Cuk Sugrito sebagai tokoh Pramuka di Pulau Bawean.

Setelah acara selesai, tampil group drumband dari SDN Kotakusuma yang membawakan lagu buka sitik jos. Penampilan prima memukau seluruh peserta upacara, termasuk Bupati dan Wakil Bupati yang diikuti Kepala Instansi turun dari panggung kehormatan ikut berdendang ria di Alun-Alun Kota Sangkapura.

Selanjutnya penampilan kesenian korcak yang ditutup dengan pegelaran seni dungkah asal desa Gunung teguh, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean